Bahaya Mengintai Di Balik Laju Pesat Pasar Aset Kripto

Pertumbuhan pesat pasar kripto akhir-akhir ini dapat disyukuri, tetapi juga mengundang kekhawatiran mengingat tingginya risiko aset ini. Menariknya, laporan IMF menyebut aset kripto lebih populer di negara-negara yang dianggap korup atau dengan kontrol modal yang ketat.

Emanuel Berkah Caesario

11 Apr 2022 - 19.17
A-
A+
Bahaya Mengintai Di Balik Laju Pesat Pasar Aset Kripto

Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin/Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Perkembangan pasar aset kripto diperkirakan bakal sangat pesat dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan, saat ini pun pertumbuhan jumlah investor di pasar aset kripto sudah berhasil melampaui jumlah investor di pasar modal.

Hal ini bisa dimaknai sebagai kabar baik bahwa minat investasi masyarakat Indonesia kini meningkat. Namun, mengingat tingginya risiko di pasar aset kripto, cukup sah juga untuk mencurigai bahwa perkembangan ini berpotensi menimbulkan masalah di kemudian hari.

Pasar kripto jelas berbeda dibanding pasar saham. Kripto merupakan jenis aset yang relatif masih sangat baru dengan teknologi yang memang sangat canggih, tetapi belum diadopsi secara masif. Seperti halnya teknologi pada umumnya, teknologi blockchain di balik aset kripto ini hadir untuk menyelesaikan berbagai persoalan dalam kehidupan sehari-hari.

Tiap aset atau mata uang kripto pun idealnya dibuat untuk suatu tujuan tertentu atau menyelesaikan persoalan tertentu yang dihadapi masyarakat. Namun, perkembangan aset kripto akhir-akhir ini cenderung sangat masif dan tidak begitu jelas tujuan hadirnya aset-aset kripto baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bahaya Mengintai Di Balik Laju Pesat Pasar Aset Kripto

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.