Free with Login

Bakal Stocksplit 1:2, Pudjiadi Prestige (PUDP) Siap Keluar dari Pemantauan Khusus

Emiten real estate ini baru saja mendapatkan persetujuan pemecahan saham sebagai upaya keluar dari papan pemantauan khusus Bursa. PUDP juga bakal membagikan dividen.

Redaksi

6 Jun 2024 - 21.29
A-
A+
Bakal Stocksplit 1:2, Pudjiadi Prestige (PUDP) Siap Keluar dari Pemantauan Khusus

Logo PUDP./Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Emiten real estate, PT Pudjiadi Prestige Tbk. (PUDP), akhirnya mendapatkan persetujuan stock split atau pemecahan saham 1:2 sebagai bagian upaya keluar dari papan pemantauan khusus. Emiten ini juga bakal membagikan dividen dari hasil kinerja 2023.

Direktur Pudjiadi Prestige Toto Sasetyo Dwi Budi Listyanto menyatakan pemegang saham juga telah menyetujui pelaksanaan pemecahan saham (stock split) dengan rasio 1:2. Dengan begitu, jumlah saham PUDP akan naik menjadi 659.120.000 lembar saham dari sebelumnya 329.560.000 saham. 

Sementara itu, nilai nominal saham PUDP per lembar akan berubah menjadi Rp250 per saham dari sebelumnya Rp500 per saham. Pelaksanaan stock split ini dilakukan Perseroan dengan tujuan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia.

Dengan disetujuinya stock split ini membuat PUDP dapat keluar dari papan pemantauan khusus Bursa. Selama ini, PUDP berada dalam papan pemantauan khusus karena belum memenuhi satu dari tiga syarat utama free float yang diatur BEI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.