Bakti BUMN di Gunungsitoli, BNI Meriahkan Festival UMKM

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. turut ambil bagian dalam pengembangan ekonomi daerah, khususnya di Sumatera Utara melalui program Bakti BUMN.

Asteria Desi Kartikasari

7 Jan 2023 - 22.03
A-
A+
Bakti BUMN di Gunungsitoli, BNI Meriahkan Festival UMKM

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Pemimpin Wilayah 01 BNI Tedi Muhamad Isman (kanan) dalam Bazaar UMKM dan Pasar Murah untuk Rakyat digelar di Taman Kota Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, Sabtu (7/1/2023)/dok. BNI

Bisnis, JAKARTA—  Bank pelat merah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi dengan perusahaan BUMN lainnya dalam program Bakti BUMN untuk kestabilan ekonomi masyarakat di Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara.

Dalam hal ini, BNI berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Perusahaan Umum Bulog (Perum Bulog), dan PT Permodalan Nasional Madani.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir secara langsung berkunjung dalam program acara tersebut mengajak masyarakat untuk mulai menyadari potensi ekonomi daerah. Sebab, ekonomi daerah dapat menjadi pondasi bagi ekonomi nasional di tengah ancaman ekonomi global.

“Saya cukup senang bahwa di Nias itu ada 3 potensi ekonomi yang bagus. Itu ada industri kelapa, kelautan dan perikanan, serta pariwisata. Jadi apa, jangan berpikir kejauhan. Pikirkan saja apa yang ada, yakni membangun ekonomi dalam negeri dengan membangun daerah,” katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga: Pertumbuhan Transaksi BNIDirect Dukung Pemulihan Ekonomi

Dalam keterangannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menambahkan  BNI berkomitmen untuk proaktif dalam mendukung terwujudnya ekonomi berkelanjutan melalui program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Menurutnya, periode 2023 merupakan tahun akselerasi ekonomi sehingga banyak potensi ekonomi masyarakat yang dapat ditingkatkan. “Program ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN melalui kolaborasi program TJSL antar BUMN. Kami berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga menjadi penyemangat bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: BNI Hadirkan BNI Giro Multi Currency

Adapun, beberapa program yang dimaksud antara lain melingkupi pasar murah, hingga Festival UMKM  yang difasilitasi oleh BNI, BRI, PNM, dan Bulog. Selain itu juga program bantuan alat kesehatan (alkes) disalurkan oleh Yayasan BUMN.

Dalam program pasar murah dibagikan 3.000 paket sembako yang disebar untuk masyarakat umum sebanyak 2.000 paket, 500 untuk nasabah PNM Mekaar, dan 500 untuk komunitas gereja. Isi paket sembako berupa beras premium, gula pasir, dan minyak goreng.

“Masyarakat bisa menebus sembako tersebut dengan sistem penukaran kupon seharga Rp20.000 yang dibayar oleh masyarakat, sedangkan selisih harga sebesar Rp80.000 disubsidi oleh BUMN,” kata Okki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.