Balapan Rights Issue Emiten Bank, Siapa Layak Dilirik?

Sederet bank tengah siap melakukan aksi penambahan modal lewat skema rights issue pada Semester II/2022. Mereka diantaranya adalah BRIS, BBTN hingga BGTG.

Asteria Desi Kartikasari

21 Agt 2022 - 15.50
A-
A+
Balapan Rights Issue Emiten Bank, Siapa Layak Dilirik?

Bisnis, JAKARTA— Sederet perbankan siap melaksanakan penambahan modal lewat skema rights issue pada paruh kedua 2022. Aksi korporasi ini dipersiapkan untuk mendorong ekspansi bisnis dan kejar tenggat waktu ketentuan modal inti minimum.

Dalam hal ini, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BBTN masing-masing mengharapkan aksi penambahan modal lewat  rights issue dapat berlangsung pada kuartal IV/2022.

Misalnya saja, dalam keterbukaan informasi Bank Syariah Indonesia atau BSI menyebutkan perseroan bersiap mengeksekusi penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) I dengan menerbitkan maksimal 6 miliar saham baru.

Adapun  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BSI akan diselenggarakan pada 23 September 2022 untuk meminta persetujuan rencana itu. Nilai nominal saham baru yang akan diterbitkan sebesar Rp500 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.