Bangunnya Para Raksasa Teknologi dari Tidur

Sektor teknologi asal China berlomba-lomba menggali ceruk profit seiring dengan ekonomi domestik yang suram. Pelan-pelan para raksasa ini mulai membalikkan keadaan, meski pertumbuhan belum bertenaga.

Nindya Aldila

16 Agt 2023 - 20.21
A-
A+
Bangunnya Para Raksasa Teknologi dari Tidur

Logo Tencent Holdings Ltd. (Dok. istimewa)

Bisnis, JAKARTA - Sektor teknologi asal China berlomba-lomba menggali ceruk profit seiring dengan ekonomi domestik yang suram. Pelan-pelan para raksasa ini mulai membalikkan keadaan, meski pertumbuhan belum bertenaga.

E-commerce yang berbasis di Beijing, JD.com membukukan pendapatan di luar ekspektasi Wall Street pada kuartal II/2023 pada Rabu (16/8/2023).

Pendapatan tumbuh 7,6 persen menjadi 287,9 miliar yuan (US$39,7 miliar), lebih tinggi dari perkiraan Refinitiv Eikon rata-rata (US$38,2 miliar).

Divisi ritel tercatat berkontribusi paling besar yakni mencapai 88 persen, lalu diikuti dengan JD Logistics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bangunnya Para Raksasa Teknologi dari Tidur

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.