Banjir Dividen Emiten Bakal Topang Laju IHSG

Pembagian dividen oleh sejumlah emiten sepanjang kuartal kedua tahun ini berpotensi menjadi katalis yang akan mendorong laju IHSG meningkat makin tinggi.

Emanuel Berkah Caesario

10 Apr 2022 - 20.27
A-
A+
Banjir Dividen Emiten Bakal Topang Laju IHSG

Karyawan melintas di dekat layar yang menampilkan logo Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis, JAKARTA — Rencana pembagian dividen oleh sejumlah besar emiten pada beberapa pekan ke depan berpotensi mempertahankan tren bullish pada indeks harga saham gabungan atau IHSG yang tengah terjadi sepanjang April 2022 ini.

Pada akhir pekan lalu, Jumat (8/4), IHSG ditutup di level all time high yakni 7.210,83, terutama dipicu oleh laju pemulihan ekonomi Indonesia yang relatif lebih cepat serta investor asing yang melihat Indonesia diuntungkan oleh konflik geopolitik Rusia dan Ukraina.

IHSG memang cukup panas beberapa waktu terakhir. Pada akhir Maret 2022 lalu, IHSG masih di level 7.000-an, tetapi dalam sekejap sudah di level 7.200-an. Kondisi ini mungkin saja akan memicu aksi profit taking dari sejumlah investor. Namun, adanya agenda pembagian dividen kemungkinan akan menahannya.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan dalam laporannya menjelaskan, IHSG menguat cukup signifikan meskipun dibayangi kekhawatiran dari global. "Pergerakan dari dalam negeri masih didorong oleh rilis kinerja serta pembagian dividen oleh beberapa emiten," jelas Dennies, Minggu (10/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Banjir Dividen Emiten Bakal Topang Laju IHSG

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.