Bank Artha Graha (INPC) Sasar Nasabah ke TNI AL

Bank Artha Graha Internasional (INPC) yang dikendalikan Tomy Winata dan Sugianto Kusuma (Aguan) sebagai Wakil Komisaris Utama meresmikan kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Redaksi

22 Des 2023 - 11.43
A-
A+
Bank Artha Graha (INPC) Sasar Nasabah ke TNI AL

Gedung Bank Artha Graha Internasional./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. (INPC) yang dikendalikan Tomy Winata dan Sugianto Kusuma (Aguan) sebagai Wakil Komisaris Utama meresmikan kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memulai penetrasinya menggaet nasabah berseragam loreng.

Sekretaris Perusahaan Bank Artha Graha Internasional Elvin Halim menyambut baik kerjasama ini karena emiten bersandi INPC ini dapat memberikan dukungan kepada TNI AL melalui produk dan jasa layanan yang dimiliki.

“Kami sangat mengapresiasi momen berharga ini, Bank Artha Graha Internasional merasa terhormat dan bangga dapat menjadi mitra strategis TNI AL. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif sesuai kebutuhan nasabah dan memberikan kualitas pelayanan terbaik melalui digitalisasi dan inklusi keuangan” ujarnya dikutip Jumat (22/12/2023).

Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan dalam upaya menjalankan kemitraan antara dua belah pihak khususnya dalam bidang keuangan dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terlaksana pada Senin (18/12/2023) bertempat di Oakwood Hotel, Taman Mini, Jakarta. 

Baca Juga : Adu Dividen BRI vs BCA, Mana Lebih Menarik? 

Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha (INPC) Christina Harapan dan Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah saat tanda tangan kerja sama pada Senin (18/12/2023). Istimewa

INPC mengharapkan Kerjasama ini dapat mempermudah sosialisasi produk dan jasa layanan perbankan lainnya di lingkungan TNI AL. Perjanjian Kerjasama PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. dengan TNI AL ditandatangani oleh Wakil Direktur Utama INPC Christina Harapan, Direktur INPC Indra S. Budianto dan Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah. 

Hingga 2022, Bank Artha Graha meraup laba bersih sebesar Rp54,99 miliar berbalik dari kondisi rugi Rp168,06 miliar pada tahun sebelumnya. Capaian laba bersih bank ditopang oleh pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) yang naik 23,73 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp950,32 miliar pada 2022.

Baca Juga : Pertahankan BI Rate di Level 6 Persen 

Kemudian, kerugian penurunan nilai aset keuangan (impairment) susut dari Rp207,53 miliar pada 2021 menjadi Rp41,24 miliar pada 2022.

Akan tetapi, aset bank turun tipis 2,64 persen yoy menjadi Rp25,43 triliun pada 2022. Hal ini sejalan dengan penyaluran kredit yang turun 10,89 persen yoy menjadi Rp10,22 triliun pada 2022.

Dari sisi pendanaan, dana pihak ketiga (DPK) INPC pun turun 3,24 persen yoy menjadi Rp20,32 triliun, setelah tahun sebelumnya mencapai Rp21,00 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.