Bank Bangkrut Kembali Bertambah, Penguatan Sistem Perbankan Kian Mendesak

OJK kembali mencabut izin satu BPR pada Februari 2024, menjadikan total BPR yang dicabut izin usahanya pada awal tahun ini sudah mencapai empat perusahaan, sama banyaknya seperti yang terjadi sepanjang 2023 lalu.

Tim Redaksi

17 Feb 2024 - 15.45
A-
A+
Bank Bangkrut Kembali Bertambah, Penguatan Sistem Perbankan Kian Mendesak

Bisnis, JAKARTA — Kabar buruk kembali terdengar dari industri perbankan Indonesia, kali ini yakni bertambahnya daftar bank bankrut dari kalangan bank perekonomian rakyat (BPR), menjadikan total bank bangkrut pada awal tahun ini sudah mencapai empat perusahaan.

Terbaru, PT BPR Bank Pasar Bhakti bangkrut dan dicabut izin usahanya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK No. KEP-19/D.03/2024 tertanggal 16 Februari 2024.

Adapun, bank yang beralamat di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur itu dicabut izin usahanya oleh OJK setelah mengalami serangkaian proses pengawasan sejak 2022.

Pada tahun lalu, OJK memberi waktu kepada jajaran Direksi dan Dewan Komisaris BPR tersebut termasuk pemegang saham untuk melakukan upaya penyehatan. Namun, hal tersebut tidak dapat dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.