Bank Perbesar Porsi Kredit Hijau

Pelaku industri perbankan bakal makin meningkatkan porsi pembiayaan ramah lingkungan di masa mendatang guna mendukung pengembangan ekonomi yang berkelanjutan.

Dionisio Damara

10 Jan 2022 - 14.21
A-
A+
Bank Perbesar Porsi Kredit Hijau

Bisnis, JAKARTA — Penyaluran pembiayaan ke sektor usaha yang memiliki komitmen ramah lingkungan akan menjadi perhatian bank ke depan. Hal itu sejalan dengan upaya membangun ekonomi berkelanjutan atau green economy.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication PT Bank Central Asia Tbk. Hera F. Haryn mengatakan bahwa perseroan telah menerapkan sejumlah langkah untuk mendorong kredit ke sektor ekonomi hijau. Di sisi lain, dia menyebut peluang pembiayaan ke sektor tersebut terbuka lebar.

“Ke depan, prospek kredit berkelanjutan BCA di tahun 2022 cukup baik dan masih banyak peluang pembiayaan ke sektor ekonomi hijau. Tidak ada sektor khusus yang dibidik, BCA membuka kesempatan untuk pembiayaan ke seluruh sektor ekonomi hijau,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (8/1).

Hera menambahkan BCA terus berupaya mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG). Ini ditandai dengan komitmen penyaluran kredit ke sektor berkelanjutan yang naik 25,6% secara tahunan (YoY) menjadi Rp143,1 triliun pada kuartal III/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.