Banting Setir Emiten Komponen Otomotif

Emiten produsen komponen otomotif mulai melirik pengembangan komponen kendaraan listrik (electric vehicle). Dari grup Triputra, hingga Astra tengah menyiapkan produk apa saja yang mungkin diserap produsen kendaraan listrik.

Redaksi

28 Jan 2024 - 18.58
A-
A+
Banting Setir Emiten Komponen Otomotif

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Borobudur di Magelang, Jawa Tengah./Bisnis-M. Faisal Nur Ikhsan

Bisnis, JAKARTA - Masuknya sejumlah produsen kendaraan listrik di Indonesia membuat industri komponen bergerak cepat menyongsong potensi bisnis baru ini, tak terkecuali para perusahaan komponen yang sudah melantai di bursa.

Emiten produsen komponen otomotif Grup Triputra milik konglomerat TP Rachmat, PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) merespons positif terkait masuknya mobil listrik asal China, BYD ke pasar Indonesia.

BYD resmi meluncurkan tiga mobil listrik yaitu Seal, Atto3, dan Dolphin di Tanah Air pada Kamis (18/1/2024). Dalam rencana investasinya, BYD sudah memiliki tujuh jaringan diler hingga Januari 2024. Jumlahnya ditargekan bisa mencapai 50 outlet sampai akhir 2024.

Presiden Direktur DRMA Irianto Santoso mengatakan, banyaknya merek dan model mobil listrik (electric vehicle/EV) yang masuk ke Indonesia diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan dan mempercepat proses elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.