Barat Antisipasi Rusia Sungguh-Sungguh Gunakan Senjata Nuklir

Ancaman Presiden Putin bahwa Rusia akan menggunakan senjata nuklirnya ditanggapi negara-negara Barat dengan serius. AS lakukan lobi tingkat tinggi, sementara Uni Eropa menganggap pernyataan Putin sebagai alarm bahaya.

Saeno

26 Sep 2022 - 12.28
A-
A+
Barat Antisipasi Rusia Sungguh-Sungguh Gunakan Senjata Nuklir

Bisnis, JAKARTA - Prospek ekonomi dunia masih belum cerah di tengah kondisi perang di Ukraina. Alih-alih mendekati perdamaian, ancaman penggunaan nuklir oleh Rusia malah mengemuka. 

Ancaman Presiden Putin yang menyebutkan bahwa Rusia akan menggunakan senjata nuklirnya ditanggapi negara-negara Barat dengan serius. Washington telah melakukan lobi tingkat tinggi untuk memperingatkan Kremlin, sementara Uni Eropa menganggap pernyataan Putin sebagai alarm bahaya.

Kemungkinan penggunaan senjata nuklir oleh Rusia tampaknya sudah meningkat tidak sekadar gertakan. Palingt tidak begitu yang dilontarkan Presiden Putin dalam pidatonya, Rabu. Jika Putin mewujudkan ucapannya, Rusia bisa saja menggunakan senjata nuklir taktis untuk menggempur target-target serangannya.

Seperti dilaporkan bbc.com, senjata nuklir taktis adalah senjata nuklir yang berukuran lebih kecil dari senjata nuklir strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.