Barat Terbelah Soal Sanksi Energi, Rusia Lirik China dan India

Langkah Amerika Serikat melarang impor energi dari Rusia mendapat sanggahan keras dari Jerman dan Hongaria. Berbeda dengan Inggris yang mendukung AS, kedua negara anggota UE itu masih tergantung pada pasokan energi dari Rusia. Di sisi lain, Rusia mengalihkan fokus pasokannya ke China dan India.

Saeno

14 Mar 2022 - 18.01
A-
A+
Barat Terbelah Soal Sanksi Energi, Rusia Lirik China dan India

Bisnis, JAKARFTA -  Langkah Amerika Serikat melarang impor minyak, gas alam cair, dan batu bara masih belum diikuti semua mitranya. Inggris sudah mengikuti langkah AS, tapi Jerman dan Hongaria sejak awal bersikap sebaliknya.

Sepekan lalu, tepatnya pada 8 Maret 2022 waktu setempat Presiden Joe Biden menandatangani Perintah Eksekutif untuk melarang impor minyak Rusia, gas alam cair, dan batu bara ke Amerika Serikat. 

Tindakan Biden itu mendapat sokongan penuh dari kubu Republik dan Demokrat di parlemen AS. Dukungan  bipartisan itu meluas di atas keyakinan bahwa  Presiden Putin akan kehilangan sumber daya ekonomi yang bisa dia gunakan untuk melanjutkan perang di Ukraina.

Sebelum membuat keputusan pelarangan impor migas dan batu bara Rusia, AS menyatakan sudah menjalin konsultasi erat dengan sekutunya di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.