Baru! Ini 5 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Great Place to Work Institute menobatkan 5 perusahaan besar ini menjadi tempat kerja terbaik di Indonesia.

Redaksi

16 Okt 2023 - 03.14
A-
A+
Baru! Ini 5 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Ilustrasi tempat kerja./iStock

Bisnis, JAKARTA - Dalam menentukan Indonesia Best Workplaces™ 2023, Great Place to Work®️ Institute menganalisa masukan rahasia yang diberikan dalam survei oleh hampir 20.000 karyawan yang mewakili beragam industri di Indonesia. 

Karyawan menilai sejauh mana organisasi mereka menciptakan Great Place to Work For All™, terlepas dari jabatan atau latar belakang mereka melalui lebih dari 60 pertanyaan survei. 

Elemen kepercayaan dan realisasi potensi dalam organisasi mencakup 85% penilaian, dan Great Place to Work® menilai pengalaman ini dibandingkan dengan ukuran organisasi, komposisi tenaga kerja, dan tolok ukur industri. 

Sementara 15% dari proses pemberian peringkat mempertimbangkan pengalaman sehari-hari karyawan akan inovasi, keselarasan dengan nilai-nilai perusahaan, dan efektivitas para pemimpin mereka, sehingga dapat memastikan konsistensi. 

Perusahaan harus memenuhi standar Great Place to Work-Certified™ agar dapat dipertimbangkan untuk mendapatkan penghargaan ini. Untuk memastikan hasil survei mewakili seluruh karyawan secara akurat, Great Place to Work memerlukan tingkat kepercayaan 95% dengan margin kesalahan 5% atau lebih baik dan melakukan peninjauan untuk mengidentifikasi anomali apa pun dalam respons survei, berita, dan kinerja keuangan yang mungkin memengaruhi kepercayaan hasil survei suatu perusahaan. 

1. DHL Express Indonesia

Adapun, tempat kerja terbaik versinya dimenangkan oleh DHL Express Indonesia. Diakui oleh Great Place to Work® Institute, penghargaan bergengsi ini menyoroti DHL Express sebagai tempat kerja dengan kepercayaan tinggi dari karyawan dan kinerja yang luar biasa.

Tahun ini DHL Express meraih posisi teratas dalam kategori tempat kerja kategori skala ‘Besar’, memperkuat posisinya sebagai Great Place to Work® sejak tahun 2018. 

“Kami merasa sangat terhormat telah diakui sebagai Tempat Kerja nomor satu di Indonesia. Pencapaian ini mencerminkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari karyawan kami terhadap komitmen kami untuk selalu mengutamakan karyawan. Seiring dengan karyawan yang bermotivasi tinggi, memungkinkan kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan secara konsisten,” jelas Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, dikutip Minggu (15/10/2023).

DHL Express percaya bahwa karyawan sangatlah penting. Menerapkan pendekatan “As One” telah menjadi bagian integral dari budaya organisasi perusahaan. 

Pendekatan ini sangat menghargai kontribusi unik setiap individu, yang secara kolektif berkontribusi terhadap kesuksesan perusahaan secara keseluruhan. Perusahaan sangat berkomitmen dalam memupuk budaya keberagaman, kesetaraan, dan inklusi serta menciptakan rasa memiliki di antara karyawan, sehingga menghasilkan keterlibatan dan motivasi yang lebih tinggi. 

Selain itu, perusahaan juga menjalankan program unggulan Certified International Specialist (CIS) untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan karyawan. Program ini berperan sebagai program pembekalan untuk para karyawan dalam beradaptasi dengan situasi yang selalu berubah dan secara konsisten memberikan layanan terbaik. 

Baca Juga : 7 Alasan Danau Toba Dapat Kartu Kuning dari UNESCO 

2. Hilton Indonesia

Selanjutnya, posisi kedua ditempati oleh Hilton Indonesia. Perusahaan ini merupakan jaringan perusahaan perhotelan multinasional Hilton Worldwide Holdings Inc. yang bermarkas di Tysons, Virginia, Amerika Serikat. Hingga April 2007, perusahaan ini terdiri dari 2.645 hotel dan 485.000 kamar dan beroperasi di lebih dari 80 negara. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1919 oleh Conrad Hilton.

Baca Juga : Darurat Perubahan Iklim Jadi Alarm Bagi Dunia Bisnis! 

3. Deloitte Indonesia

Deloitte menyediakan layanan audit dan jaminan, perpajakan dan hukum, konsultasi, nasihat keuangan, dan nasihat risiko terdepan di industri kepada hampir 90% Fortune Global 500®️ dan ribuan perusahaan swasta. 

Para profesionalnya memberikan hasil yang terukur dan bertahan lama yang membantu memperkuat kepercayaan publik terhadap pasar modal, memungkinkan klien untuk bertransformasi dan berkembang, serta memimpin jalan menuju perekonomian yang lebih kuat dan dunia yang berkelanjutan. Berdasarkan sejarahnya selama lebih dari 175 tahun, Deloitte menjangkau lebih dari 150 negara dan wilayah, namun budaya bersama kita tetap sama.

Dari survei Grat Place To Work, 84% karyawan Deloitte Indonesia mengatakan bahwa ini adalah tempat yang bagus untuk bekerja dibandingkan dengan 53% karyawan di perusahaan global pada umumnya.

Baca Juga : Top 5 Miliarder Real Estat AS dalam Deretan Forbes 400 

4. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Sebagai BUMN, Telkom Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi yang memiliki mimpi yang sangat besar untuk menciptakan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing. Oleh karena itu, TLKM terus berupaya untuk menjadi telekomunikasi digital pilihan utama bangsa. 

Telkom berkomitmen memberikan pengalaman kerja terbaik dan budaya perusahaan yang menyenangkan bagi setiap karyawan. Seluruh karyawan Telkom mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya melalui program pembelajaran dan pengembangan serta kesempatan yang sama untuk menjadi bagian inovator dalam mengembangkan produk digital.

Baca Juga : Merek Mewah Dunia Ini Jadi Produk Online Termahal 

5. Accenture Indonesia

Accenture adalah perusahaan layanan profesional global dengan kemampuan terdepan di bidang digital, cloud, dan keamanan. Menggabungkan pengalaman dan keterampilan khusus di lebih dari 40 industri, perusahaan menawarkan layanan strategi dan konsultasi, teknologi dan operasi serta Accenture Song — semuanya didukung oleh jaringan pusat Teknologi Canggih dan Operasi Cerdas terbesar. 

Dengan jumlah 710.000 karyawan, Accenture memenuhi janji teknologi dan kecerdasan manusia setiap hari, melayani klien di lebih dari 120 negara.

Dari survei Great Place To Work, 87% karyawan Accenture Indonesia menyebutnya sebagai tempat kerja yang bagus dibandingkan dengan 53% karyawan di perusahaan global pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.