BASF Gandakan Kapasitas Produksi Softex di Pabrik Cimanggis

Dispersi Softex adalah bahan penting yang digunakan dalam produksi sarung tangan pemeriksaan medis, dan telah membantu produsen sarung tangan menghasilkan sarung tangan berkualitas tinggi di seluruh wilayah Asia Pasifik.

Fatkhul Maskur

17 Apr 2023 - 23.28
A-
A+
BASF Gandakan Kapasitas Produksi Softex di Pabrik Cimanggis

Sejak didirikan pada 1979, lokasi Cimanggis merupakan fasilitas produksi yang penting bagi wilayah Asia Pasifik. - Foto BASF

Bisnis, JAKARTA - Untuk menjawab meningkatnya permintaan sarung tangan medis secara global akibat pandemi Covid-19, BASF berencana menggandakan kapasitas produksi Softex di fasilitas produksi di Cimanggis, Indonesia. 

Ekspansi ini menegaskan kembali komitmen berkelanjutan BASF untuk Asia Pasifik dan khususnya kepada pelanggan di industri sarung tangan medis yang memainkan peran yang sangat penting selama pandemi Covid-19.

Dispersi Softex adalah bahan penting yang digunakan dalam produksi sarung tangan pemeriksaan medis, dan telah membantu produsen sarung tangan menghasilkan sarung tangan berkualitas tinggi di seluruh wilayah Asia Pasifik.

“Sejak didirikan pada 1979, lokasi Cimanggis merupakan fasilitas produksi yang penting bagi wilayah Asia Pasifik,” kata Laszlo Szarvas, Vice President, Business Management Home Care, I&I and Industrial Formulators, Care Chemicals, BASF Asia Pasifik, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (17/3/2023).

BASF juga telah meningkatkan fasilitasnya untuk memungkinkan pasokan bahan berkualitas tinggi yang digunakan dalam produksi sarung tangan medis. Pandemi Covid-19 telah mendorong tingginya permintaan sarung tangan medis secara global, dari 340 miliar lembar pada 2019 menjadi 500 miliar lembar pada 2021. Dan BASF tetap berkomitmen untuk mendukung kebutuhan pelanggan dan masyarakat, terutama selama periode ini 

ASEAN adalah pusat manufaktur sarung tangan medis dengan pasar global. Melalui kerja sama erat dengan para pelanggan, BASF telah memperluas jalur teknis baru di pasar manufaktur sarung tangan medis yang berkembang pesat, yang berlokasi di ASEAN dan China. 

"Keputusan BASF untuk memperluas kapasitas produksi Softex menunjukkan bahwa kami berkomitmen untuk memastikan keandalan pasokan,” kata Laszlo Szarvas.

Baca Juga: Mengenal BASF, Eramet, Volkswagen hingga PowerCo

Sebelumnya, BASF mengungkapkan rencana meningkatkan kapasitas produksi untuk penstabil cahaya amina terhalang (HALS) di lokasi yang berlokasi di Pontecchio Marconi, Italia dan Lampertheim, Jerman. Sebagai bagian dari rencana investasi multi-langkah, hal itu bertujuan untuk mendukung permintaan stabilisator cahaya yang digunakan dalam aplikasi.

“Kami melihat meningkatnya permintaan akan bahan berkelanjutan yang digunakan dalam aplikasi seperti mobil, bahan konstruksi, dan rumah kaca, untuk mengatasi tantangan global saat ini dan masa depan,” kata Dr. Achim Sties, Wakil Presiden Senior, Performance Chemicals Europe, BASF. “Investasi infrastruktur pelengkap juga akan membantu meningkatkan ketahanan dan efisiensi operasi kami. Kami berkomitmen untuk tetap menjadi mitra tepercaya dan andal bagi pelanggan kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.