Baterai Daur Ulang BMW  untuk Tur Dunia Coldplay

BMW akan menyediakan daya listrik selama pertunjukan dengan lebih dari 40 baterai mobil yang dapat didaur ulang, menjadikan rangkaian konser lebih berkelanjutan dan salah satu tur paling hijau dalam sejarah musik.

Moh. Fatkhul Maskur

14 Okt 2021 - 21.40
A-
A+
Baterai Daur Ulang BMW  untuk Tur Dunia Coldplay

Coldplay. - Foto BMW

Bisnis, JAKARTA - Setelah kolaborasi di IAA Mobility 2021 di Munich, BMW akan menyediakan baterai pertunjukan yang dapat diisi ulang dan mobile pertama di dunia untuk Music of the Spheres World Tour, Coldplay. 

Kolaborasi antara BMW dan Coldplay menjadi sorotan baru menyusul hit Higher Power yang disinkronkan dalam film BMW i4/ix, dan penampilan band Inggris itu di dunia maya BMW Joytopia di IAA Mobility di Munich.

Pada musim panas 2022, keempat musisi itu juga dijadwalkan tampil di Frankfurt dan Berlin. Kali ini, BMW akan menyediakan baterai pertunjukan yang dapat diisi ulang dan mobile pertama di dunia untuk Music of the Spheres World Tour. 

BMW akan menyediakan daya listrik yang diperlukan selama pertunjukan dengan lebih dari 40 baterai mobil yang dapat didaur ulang, menjadikan rangkaian konser lebih berkelanjutan dan salah satu tur paling hijau dalam sejarah musik.

Kolaborasi antara BMW dan Coldplay menetapkan tolok ukur baru dan dapat menjadi cetak biru untuk seluruh industri live.

Teknologi penyimpanan untuk catu daya selama pertunjukan akan disediakan oleh sebagian baterai BMW i3 yang didaur ulang. Baterai pertunjukan akan memberikan emisi super rendah, tenaga listrik, dan menggantikan generator diesel dan bensin biasa, yang pada gilirannya akan menghasilkan pengurangan jejak karbon yang signifikan dari semua pertunjukan live band. 

Ini akan diisi ulang menggunakan berbagai sumber terbarukan, termasuk instalasi surya, lantai stadion kinetik, sepeda listrik dan generator yang ditenagai oleh Hydrotreated Vegetable Oil. Lantai stadion kinetik dan motor bertenaga akan memanfaatkan kekuatan kolektif para penggemar itu sendiri.

Baterai mobil ini adalah yang pertama di seluruh dunia yang dibuat sesuai untuk penggunaan seumur hidup kedua. Teknologi ini merupakan bagian penting dari visi BMW Group tentang keberlanjutan dan ekonomi sirkular.

“Kami bangga bermitra dengan BMW untuk menciptakan baterai pertunjukan yang dapat diisi ulang dan dapat diisi ulang pertama di dunia – yang akan memungkinkan kami untuk menggerakkan konser kami hampir seluruhnya dari energi bersih dan terbarukan,” kata Chris Martin dari Coldplay.

Jens Thiemer, Wakil Presiden Senior Pelanggan dan Merek BMW, mengatakan kesadaran bersama akan keberlanjutan telah membawa selama beberapa tahun terakhir ke proses kreasi bersama yang intensif dan kreatif antara BMW dan Coldplay.

Lagu kampanye, Higher Power, menandai peluncuran model all-electric kami BMW iX dan BMW i4, serta kinerja Coldplay di dunia virtual BMW JOYTOPIA selama IAA Mobility, adalah sorotan utama pertama dari kerjasama yang sukses. 

"Dengan penggunaan baterai second-life dari kendaraan BMW i3, kami sekarang membantu tur dunia Coldplay menjadi lebih berkelanjutan.”

Kolaborasi lama antara BMW dan Coldplay terjadi pada 2014. Kemudian, band yang menampilkan Chris Martin, Jonny Buckland, Will Champion dan Guy Berryman itu bermain di depan 1.500 penggemar, menandai berakhirnya Ghost Stories Tour mereka di BMW Welt di Munich. 

Kontak awal dan kesadaran bersama akan keberlanjutan ini akhirnya menghasilkan kolaborasi antara BMW dan Coldplay.

Kampanye kendaraan listrik BMW iX dan BMW i4 pada Juni 2021 adalah kesuksesan besar pertama dari kolaborasi antara merek dan band ini. BMW dan Coldplay bersama-sama mengembangkan kampanye dalam proses co-creation yang unik. 

Lagu kampanye Higher Power menjadi hit besar dan baris "This joy is electric" merupakan pesan merek yang sempurna untuk dua model premium BMW baru.

Di IAA Mobility di Munich pada September 2021, yang diadakan di bawah moto “RE:IMAGINE TODAY” dan dalam semangat visi BMW Groups tentang keberlanjutan dan ekonomi sirkular, kesuksesan besar dari kreasi bersama ini kembali tercapai. 

Metaverse JOYTOPIA BMW yang baru dibuat menghadirkan kinerja yang sepenuhnya virtual oleh Coldplay. Pertunjukan para musisi dapat dilihat secara online selama 24 jam dan dilihat oleh lebih dari 150.000 orang di seluruh dunia. 

Untuk dunia digital, Joytopia adalah lompatan kuantum dalam hal pemasaran dan komunikasi korporat

Kolaborasi yang sukses antara BMW dan Coldplay ini kini telah diperpanjang, yang mengarah ke klimaks baru selama tur dunia 2022. 

Sebagai mitra dan pemasok baterai mobil yang dapat didaur ulang, BMW akan mendukung band Inggris tidak hanya dengan mencapai tujuan menjadi lebih berkelanjutan. Kerja sama ini adalah pengubah permainan dan bisa menjadi cetak biru bagi seluruh industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.