Bayangan Ambisi Besar Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso pada kuartal pertama tahun ini berhasil meningkatkan penjualan produk kendaraannya meski pangsa pasarnya sedikit menyusut. Tahun ini, merek pemimpin pasar kendaraan niaga tersebut menyiapkan 29 varian baru untuk menggapai target yang cukup ambisius.

Fatkhul Maskur

25 Apr 2022 - 21.00
A-
A+
Bayangan Ambisi Besar Mitsubishi Fuso

Colt Diesel dan Fighter telah berganti nama menjadi Canter dan Fighter X dengan warna kabin baru dan banyak penyempurnaan di sisi teknis. - Foto Mitsubishi FUSO

Bisnis, JAKARTA - Mitsubishi Fuso pada kuartal pertama tahun ini berhasil meningkatkan penjualan produk kendaraannya meski pangsa pasarnya sedikit menyusut. Tahun ini, merek pemimpin pasar kendaraan niaga tersebut menyiapkan 29 varian baru untuk menggapai target yang cukup ambisius.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel Mitsubishi Fuso bertumbuh 19,3% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu 7.247 unit menjadi 8.644 unit. Adapun pertumbuhan pasar otomotif nasional mencapai 33,6% menjadi 238.377 unit.

Pertumbuhan penjualan ritel Mitsubishi Fuso yang lebih rendah dari pertumbuhan pasar otomotif nasional membuat pangsa pasar merek kendaraan Jepang ini susut sekitar 0,5 poin persen menjadi 3,6%.

Meski demikian, Mitsubishi Fuso bertahan menjadi merek kendaraan bermotor dengan penjualan terbanyak keenam di pasar otomotif Indonesia. Di antara merek kendaraan niaga, Mitsubishi Fuso masih merupakan merek terlaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bayangan Ambisi Besar Mitsubishi Fuso

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.