BCA Jaring Penyandang Disabilitas Berkarir di Dunia Perbankan

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memberi kesempatan difabel berkarir di dunia perbankan.

Redaksi

28 Des 2023 - 16.51
A-
A+
BCA Jaring Penyandang Disabilitas Berkarir di Dunia Perbankan

Ilustrasi BCA mobile./Bisnis

Bisnis, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA memberikan kesempatan para disabilitas berkarir di dunia perbankan. Terkini, BCA selalu menerima penyandang disabilitas untuk mengisi posisi pelayanan Contact Center. 

Dalam hal ini, BCA bekerja sama dengan sekolah vokasi khusus penyandang disabilitas Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) Direktorat Jenderal Rehabilitasi Kementerian Sosial, dengan menyerap lulusan terbaik di bidang layanan contact center. 

Diketahui, STIS memberikan pelatihan vokasional kepada penyandang disabilitas dengan ragam jurusan mulai dari menjahit, elektronika, desain grafis, pekerjaan logam/las, hingga contact center.

Baca Juga : Rekening Warga yang Terlibat Judi Online Bakal Diblokir 

"Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan rekan-rekan terbaik dari STIS," ujar EVP Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu dalam keterangannya yang dikutip, Kamis (28/12/2023).

Para penyandang disabilitas lulusan STIS telah melalui serangkaian tes masuk karyawan BCA hingga akhirnya lulus dan ditempatkan sebagai petugas layanan contact center dan back office Halo BCA. 

Hingga saat ini terdapat 50 penyandang disabiltas bekerja di Halo HCA, dengan separuhnya merupakan lulusan STIS.

Baca Juga : Menghitung Cicilan BCA Paylater vs Livin' Paylater Bank Mandiri

Selain itu, 6 gedung Halo BCA yang tersebar di Jakarta dan Semarang sangat ramah penyandang disabilitas, seperti menyediakan akses jalur difabel, pintu lebar, hingga penyediaan toilet khusus yang luas sehingga memudahkan pengguna kursi roda.

Atas kontribusi itu, BCA meraih penghargaan dari Kementerian Sosial terkait peran perseroan dalam memberikan kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas.

Apresiasi tersebut menegaskan komitmen BCA dalam meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 43 tahun 1998 tentang Usaha Meningkatkan Kesejahteraan bagi penyandang Disabilitas, serta menegaskan kepedulian dan solidaritas perseroan dalam menjalankan prinsip dasar inklusivitas "No One Left Behind".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.