Beda Nasib Saham-Saham Pendatang Baru 2022

Beberapa emiten pendatang baru mencatatkan kinerja saham yang cenderung bervariatif selama 2022, dengan beberapa emiten mencatatkan kinerja yang signifikan. Dibayangi resesi tahun 2023, analis menilai emiten-emiten baru yang berada di sektor tertentu masih dapat mencatatkan kinerja baik.

Emanuel Berkah Caesario

27 Des 2022 - 18.55
A-
A+
Beda Nasib Saham-Saham Pendatang Baru 2022

Ilustrasi IPO. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Emiten-emiten pendatang baru tahun 2022 tidak semuanya bernasib baik, sebab beberapa emiten justru sudah mengalami penurunan harga di bawah harga pencatatan perdananya. Untuk tahun depan, sejumlah sektor terlihat memiliki peluang yang lebih menjanjikan dibanding yang lain.

Sampai akhir 2022, setidaknya terdapat 59 emiten baru yang resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Beberapa di antaranya bahkan melakukan penggalangan dana bernilai triliunan.

Di antara saham-saham anyar penghuni BEI pada 2022, mayoritas mengalami kenaikan. Sebanyak 35 saham harganya meningkat sejak pertama kali melantai, sedangkan 24 saham lainnya kini dilego di bawah harga IPO per 27 Desember 2022.

Saham emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) tercatat menjadi pendatang baru dengan pelemahan terdalam, terlepas dari statusnya sebagai IPO terbesar di 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Beda Nasib Saham-Saham Pendatang Baru 2022

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.