Beda Performa Penjualan Mercedes Benz di Indonesia

Mercedes-Benz secara global mengakhiri 2022 dengan pengiriman model top-end dan battery electric vehicle yang kuat. Di Indonesia, penjualan mobil mewah merek Jerman itu naik melejit tatapi tanpa model elektrik.

Fatkhul Maskur

18 Jan 2023 - 21.30
A-
A+
Beda Performa Penjualan Mercedes Benz di Indonesia

Mercedes EQS. Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan lini kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Mercedes-EQS dan Mercedes EQE di arena Mercedes EQ-SPACE, Senayan City, Jumat (9/12/2022). - Foto Mercedes Benz

Bisnis, JAKARTA - Mercedes-Benz secara global mengakhiri 2022 dengan pengiriman model top-end dan battery electric vehicle yang kuat. Di Indonesia, penjualan mobil mewah merek Jerman itu naik melejit tatapi tanpa model elektrik.

Mercedes Benz menutup tahun lalu dengan penjualan mobil penumpang kuartal terakhir yang kuat, yakni mencapai 540.800 unit (+17%). Periode Oktober hingga Desember menandai kuartal terbaik 2022 untuk model top-end dengan kenaikan penjualan 14% berkat permintaan yang kuat terlepas dari dampak pandemi Covid-19, kelangkaan semikonduktor, dan kemacetan logistik yang berlangsung sepanjang tahun.

Namun demikian performa sepanjang 2022 yang penuh tantangan itu masih sedikit di bawah capaian pada tahun sebelumnya. Penjualan ritel mobil penumpang Mercedes Benz tercatat 2.043.900 unit (-1%). Pada saat yang sama, pengiriman global model xEV Mercedes-Benz (PHEV dan BEV termasuk smart) justru mencapai 319.200 unit (+19%), mewakili 15% dari keseluruhan penjualan pada 2022. 

Mercedes-Benz Passenger Cars melipatgandakan pengiriman BEV menjadi 117.800 unit (+124%). Termasuk Smart, hampir setiap detik penjualan Mobil Mercedes-Benz xEV adalah model kendaraan listrik baterai (44%). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.