Beda Sikap Emiten Properti Menatap Prospek Bisnis di 2024

Sejumlah emiten properti memiliki optimisme berbeda dalam memandang target prapenjualan pada 2024. Beberapa sentimen akan membayangi sektor ini, mulai dari Pemilu hingga prospek penurunan suku bunga acuan atau BI rate.

Dionisio Damara

2 Feb 2024 - 17.39
A-
A+
Beda Sikap Emiten Properti Menatap Prospek Bisnis di 2024

Ilustrasi jual beli properti. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA – Emiten-emiten properti memiliki pandangan berbeda dalam menilai prospek bisnis properti di tahun politik 2024. Meski demikian, secara umum pelaku industri ini meyakini dapat mengoptimalkan potensi pertumbuhan mereka tahun ini.

Adapun, sentimen utama yang bakal mempengaruhi dinamika bisnis properti tahun ini yakni Pemilu 2024 hingga prospek penurunan suku bunga acuan atau BI rate. 

Faktor pemilu di satu sisi dapat meningkatkan daya beli masyarakat karena peningkatan dana beredar, tetapi di sisi lain dapat mendorong sikap wait and see di kalangan konsumen, terutama terkait keputusan investasi.

Sementara itu, faktor suku bunga acuan yang berpotensi turun dapat menjadi sentimen positif, sebab bakal meringankan beban cicilan konsumen yang membeli properti dengan skema KPR. Hanya saja, sejauh ini pasar belum dapat memastikan langkah bank sentral global dan Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Beda Sikap Emiten Properti Menatap Prospek Bisnis di 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.