Beda Strategi Bank Jumbo, Akuisisi Bank hingga Metaverse

Empat bank jumbo memiliki strategi berbeda untuk memenangkan persaingan. Simak penjelasannya.

Duwi Setiya Ariyanti

9 Feb 2022 - 17.30
A-
A+
Beda Strategi Bank Jumbo, Akuisisi Bank hingga Metaverse

Empat bank jumbo memiliki strategi berbeda untuk memenangkan persaingan. (Bisnis/Himawan L. Nugraha)

Bisnis, JAKARTA— Empat bank jumbo di Tanah Air memiliki strategi berbeda soal inisiatif digital mulai dari akuisisi bank hingga masuk Metaverse. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penyaluran kredit perbankan hingga akhir Desember 2021 sebesar Rp5.769 triliun, atau naik 5,24 persen secara tahunan dari Rp5.482 triliun. Dari total kredit yang tersalur sepanjang 2021, ternyata separuh di antaranya disalurkan oleh empat bank jumbo yang memiliki modal lebih dari Rp70 triliun.

Keempat bank tersebut yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA).

Kendati sama-sama berukuran jumbo dari sisi penyaluran kredit, keempat bank ini memiliki perbedaan untuk memenangkan persaingan di era serba digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyanti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Beda Strategi Bank Jumbo, Akuisisi Bank hingga Metaverse

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.