Beda Strategi BPD Kokohkan Bisnis Syariah

Bank Jatim masih memilih untuk mengembangkan kapasitas bisnis dari unit usaha syariah (UUS) miliknya sebelum dipisahkan menjadi bank umum syariah (BUS) yang berdiri sendiri. Sementara itu, Bank BPD DIY justru sudah bersiap untuk spin off.

Emanuel Berkah Caesario

7 Mar 2023 - 18.46
A-
A+
Beda Strategi BPD Kokohkan Bisnis Syariah

Ilustrasi bank syariah. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Kalangan bank pembangunan daerah atau BPD memiliki strategi yang berbeda dalam mengembangkan bisnis syariahnya, meski sama-sama bertujuan untuk meningkatkan kontribusi dari unit bisnis halal tersebut.

Masih belum finalnya regulasi terkait kewajiban pemisahan usaha atau spin off unit usaha syariah (UUS) menjadi bank umum syariah (BUS) menjadikan kalangan BPD juga memilih untuk wait and see terlebih dahulu.

PT BPD Jawa Timur Tbk. atau Bank Jatim, misalnya, semula hendak melakukan spin off atas UUS mereka tahun lalu.

Namun, adanya wacana perubahan kewajiban spin off dalam Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU PPSK) atau Omnibus Law Keuangan menjadikan emiten berkode saham BJTM ini menunda dulu langkah tersebut guna menantikan landasan regulasi yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Beda Strategi BPD Kokohkan Bisnis Syariah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.