Begini Cara Mudah Bayar Infak Lewat Online

Infak merupakan amalan menimbulkan kesadaran sosial antara masyarakat. Pada zaman modern ini amalan tersebut bisa dilakukan secara praktis dengan metode digital atau non-tunai.

Anshary Madya Sukma

23 Apr 2023 - 11.39
A-
A+
Begini Cara Mudah Bayar Infak Lewat Online

Bayar infak via online

Bisnis, YOGYAKARTA - Infak merupakan amalan menimbulkan kesadaran sosial antara masyarakat. Pada zaman modern ini amalan tersebut bisa dilakukan secara praktis dengan metode digital atau non-tunai. 

Hal tersebut juga sempat disinggung dalam khotbah salat Hari Raya Idulfitri 1444H di Masjid Sheikh Zayed Solo, Surakarta. 

Khatib Salat Id Masjid Sheikh Zayed sekaligus guru mengaji Presiden RI Joko Widodo, K.H Abdul Karim mengatakan dengan berinfak juga dapat menyusutkan sifat kikir yang ada pada diri manusia. 

"Dalam tafsir Al-Quran Kementerian agama republik Indonesia ditegaskan, ajaran islam mengenai infaq ini sangat tinggi nilainya. Selain mengikis sifat yang tidak baik, seperti kikir dan mementingkan diri sendiri," ujarnya dalam khotbah di Masjid Solo, Sabtu (22/4/2023).

Dari sisi manfaat untuk masyarakat, disebutkan infak ini dapat mengikis kesenjangan sosial antara masyarakat menengah atas dan bawah. Artinya, dengan berinfak maka bisa memberantas kemiskinan di Indonesia. 

"Sebab itu, harus ada gotong royong dan saling memberi sehingga jurang pemisah antara yang kaya dan miskin dapat ditiadakan, persaudaraan dapat dipupuk dengan hubungan yang lebih akrab," katanya. 

Sementara itu, dengan kecanggihan teknologi saat ini, maka berinfak semakin mudah dan praktis tanpa harus membawa uang tunai. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi mobile banking, BSI mobile

Ambil contoh, ketika tim Jelajah Lebaran mengunjungi salah satu rest area Tol Cipali KM 166 A di awal perjalanan pada Selasa (18/4/2023). Di area tersebut terdapat Masjid dengan kotak amal yang bisa memberikan infak melalui metode digital. 

Caranya cukup mudah, nasabah atau masyarakat cukup membuka aplikasi BSI Mobile lalu memilih menu QRIS dan men-scan barcode QRIS yang ada di kotak amal tersebut dan masukan nominal infak yang ingin dikeluarkan. 

Selain itu, Anda juga bisa berinfak menggunakan fitur berbagi di aplikasi BSI, dengan cara sebagai berikut :

1. Buka aplikasi BSI mobile Anda. Pastikan sudah login dengan username dan password

2. Kemudian, pilih menu “Berbagi – Ziswaf” dan pilih “Infak” 

3. Lalu, pilih salah satu lembaga Amil yang tersedia dan masukan kata sandi untuk melanjutkan.  

4. Ketik berapa nominal infak yang ingin dibagikan 

5. Masukan pin BSI mobile Anda dan pembayaran infak Anda selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.