Begini Cara Siswa Sekolah Kembangkan Potensi Diri

Setiap siswa diajak untuk mengalahkan diri sendiri dan menembus batas diri melalui serangkaian kegiatan dan perlombaan.

Yanita Petriella

22 Jan 2024 - 17.41
A-
A+
Begini Cara Siswa Sekolah Kembangkan Potensi Diri

Ilustrasi stadion bola

Bisnis, JAKARTA – Setelah vakum hampir 4 tahun sejak pandemi berlangsung, SMP Santa Laurensia Tangerang Banten kembali menggelar Laurensia Cup yang diikuti 40 sekolah SMP dan SD sebagai ajang siswa mengembangkan potensi diri. 

Kepala SMP Santa Laurensia Stevanus Liverdy mengatakan Laurensia Cup 2024 sebuah pesta olahraga, seni, dan bahasa yang diselenggarakan oleh siswa dari untuk siswa. 

Mengusung tema Debellare yang berarti to Overcome, Laurensia Cup 2024 yang diikuti hampir 40 sekolah dari unit SMP dan SD bertujuan untuk mengajak segenap peserta dan panitia untuk menaklukan tantangan (overcome)dalam melampaui batas diri.

Oleh karena itu setiap siswa diajak untuk mengalahkan diri sendiri dan menembus batas diri melalui serangkaian kegiatan dan perlombaan namun tetap menjunjung sportivitas dan semangat persaudaraan.

 

 “Ajang ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar siswa dan sekolah sehingga terjalin hubungan pertemanan dan persaudaraan antar siswa dan sekolah,” ujarnya. 
Laurensia Cup berlangsung selama satu pekan mulai 20-26 Januari 2024 dengan berbagai cabang perlombaan di bidang olahraga maupun seni diantaranya basket, sepakbola, voli, floorball, badminton, atletik, tenis meja, modern dance, english storytelling, character makeup, dan seni yakni menggambar dan mural.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.