Free

Begini Cara Tangcity Mall Tarik Kunjungan Momen Imlek Tahun Naga Kayu

Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada 10 Februari 2024 yang merupakan tahun Naga Kayu. Dalam kebudayaan Cina, Naga Kayu dipercaya memiliki penuh energi, melambangkan keberuntungan, kesuksesan dan impian untuk mengubah dunia.

Yanita Petriella

5 Feb 2024 - 14.16
A-
A+
Begini Cara Tangcity Mall Tarik Kunjungan Momen Imlek Tahun Naga Kayu

Mal Tangcity. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Tahun Baru Imlek merupakan hari raya penting dalam budaya masyarakat Tionghoa di seluruh dunia. Peringatan tahunan ini telah menjadi tradisi turun-temurun yang sudah berlangsung sejak tahun nenek moyang. Imlek merupakan hari pertama dalam kalender lunar China yang berdasarkan pada siklus bulan dan matahari. 

Perayaan Imlek sangat identik dengan simbol-simbol tertentu seperti warna merah pada baju dan dekorasi yang melambangkan keberuntungan, rezeki dan kemeriahan pesta, serta 12 shio yang terdiri dari tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing juga babi, dimana setiap shio merupakan lambang tahunan dalam kalender lunar tersebut.

Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada 10 Februari 2024 yang merupakan tahun Naga Kayu. Dalam kebudayaan Cina, Naga Kayu dipercaya memiliki penuh energi, melambangkan keberuntungan, kesuksesan dan impian untuk mengubah dunia. Perayaan Imlek sendiri sudah tidak lagi asing di Indonesia, setiap tahunnya masyarakat keturunan Tionghoa turut merayakan pergantian tahun kalender ini sebagaimana hari besar lainnya di Indonesia. 

Dalam rangka turut memeriahkan Imlek 2024, Tangcity Mall menghadirkan kemeriahannya melalui balutan suasana dan rangkaian acara menarik pada Hoki Panda Time Travel to Old Shanghai yang dihadirkan mulai 26 Januari – 25 Februari 2024. 

Baca Juga: Kunjungan ke Mal pada Imlek 2024 Diprediksi Naik Tipis

Building Manager Tangcity Mall Rawanto mengatakan Tangcity Mall selalu berupaya untuk menghadirkan acara-acara yang dapat menjadi destinasi hiburan yang menarik dan berkesan untuk keluarga dan anak-anak terutama pada hari-hari libur dan akhir pekan. 

“Kami optimistis pada momen Imlek akan ramai dikunjungi, ada sejumlah program yang kami adakan untuk menarik kunjungan. Target kami bisa 50.000 pengunjung setiap harinya,” ujarnya, Senin (5/12/2024). 

Pada Atrium Tangcity Mall, para pengunjung dapat menikmati Hoki Panda Broadway Show dimana karakter Panda yang lucu akan menari dan menyapa anak-anak di setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu pukul 14.00 dan 17.00 WIB

Beragam performance khusus juga akan hadir memeriahkan akhir pekan seperti Old Shanghai Medley Dance pada 27 Januari 2024, atraksi Barongsai Tonggak pada 28 Januari dan 9 Februari, atraksi Barongsai Meja pada 4 dan 11 Februari, Voice of Indonesia 3 dan 18 Februari, pertunjukan Chinese Acrobatic pada 24 Februari hingga Magician Show Winsen Indonesia Got Talent pada 25 Februari 2024.

“Ada kelas membuat kerajinan untuk anak-anak pada Kids Lab dimana anak-anak dapat membuat Lampion dan Donuts Decorating bersama Dunkin Donut pada 27 Januari dan 24 Februari,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.