Free

Begini Gagasan FIABCI Kontribusi Real Estat Entaskan Kemiskinan

Salah satu kontribusi real estat dalam mengentaskan kemiskinan global yakni dengan memulai membahas konsep perumahan terjangkau.

Yanita Petriella

3 Feb 2024 - 22.28
A-
A+
Begini Gagasan FIABCI Kontribusi Real Estat Entaskan Kemiskinan

World President FIABCI Budiarsa Sastrawinata Sampaikan Pandangan di ECOSOC Forum 2024. /dok CTRA

Bisnis, JAKARTA – Industri real estat berkontribusi dalam membantu pengentasan kemiskinan global melalui perumahan yang terjangkau. 

World President Federation Internationale des Administrateurs de Biens Conseils Immobiliers (FIABCI) Budiarsa Sastrawinata mengatakan salah satu kontribusi real estat dalam mengentaskan kemiskinan global yakni dengan memulai membahas konsep perumahan terjangkau dengan banyak aspek, bervariasi antar wilayah dan lanskap ekonomi. Hal ini penting untuk membangun kerangka kerja global dengan beragam definisi dan pendekatan.

Hal itu diungkapkan Budiarsa saat menjadi pembicara Partnership Forum of the Economic and Social Council 2024 (ECOSOC) di Markas Besar PBB New York pada 30 Januari 2024 dengan tema Memperkuat Agenda 2030 dan Memberantas Kemiskinan Pada Saat Krisis: Penyampaian Solusi berkelanjutan, berketahanan, dan inovatif. Forum tersebut membahas tiga tren utama yakni konsentrasi kemiskinan dan kesenjangan geografis, meningkatnya konflik, serta transformasi demografis.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Forum FIABCI Tawarkan Investasi Proyek IKN

“Perlu kebijakan, advokasi kebijakan global untuk perumahan yang terjangkau dengan menekankan prinsip berkelanjutan secara finansial dan sosial,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (3/2/2024).

Budiarsa menuturkan kebijakan yang diusulkan yakni melibatkan kerja sama pemerintah dengan swasta, teknologi konstruksi inovatif, dan strategi pemeliharaan. Menurutnya, perlunya pendekatan holistik dan berkelanjutan dengan mempertimbangkan keberlanjutan komunitas dan kota secara lebih luas. 

“Selain itu perlu mendorong persaingan, inovasi, dan keunggulan pasar,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.