Begini Rencana Besar Proyek Jalan Tol Lingkar Solo Dibangun 2025

Jalan Tol Lingkar Timur – Selatan Solo (Tol Lingkar Solo) di Provinsi Jawa Tengah akan dibangun pada tahun 2025 mendatang. Rencana pembangunan jalan Tol Lingkar Solo tersebut masih menuai pro dan kontra. Jalan tol yang digadang-gadang bakal mengurai kemacetan di Kota Solo.

Yanita Petriella

12 Feb 2023 - 21.30
A-
A+
Begini Rencana Besar Proyek Jalan Tol Lingkar Solo Dibangun 2025

-

Bisnis, JAKARTA – Jalan Tol Lingkar Timur – Selatan Solo (Tol Lingkar Solo) di Provinsi Jawa Tengah akan dibangun pada tahun 2025 mendatang. Rencana pembangunan jalan Tol Lingkar Solo tersebut masih menuai pro dan kontra. Jalan tol yang digadang-gadang bakal mengurai kemacetan di Kota Solo.

Pembangunan jalan tol Lingkar Solo melewati tiga kabupaten, yakni Klaten, Sukoharjo dan Karanganyar diproyeksikan akan menelan anggaran sekitar Rp12,525 triliun dengan panjang 38,6 kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Solo Nur Basuki mengatakan pembangunan jalan tol Lingkar Timur-Selatan dikerjakan setelah pembangunan jalan Tol Solo Yogyakarta selesai.

Rencana pembangunan jalan Tol Lingkar Timur   Selatan Solo pada 2025 tersebut berdasarkan hasil pertemuan antara DPUPR Solo dan Komisi III DPRD Solo dengan Kementerian PUPR pertengahan Januari 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.