Begini Strategi Pemilik Jalan Tol Hadapi Lonjakan Lalin Nataru

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tengah bersiap menghadapi lonjakan volume lalu lintas (VLL) kendaraan yang melintasi jalan tol. Terlebih tahun ini menjadi tahun pertama kondisi lalu lintas kembali normal setelah 2 tahun menghadapi pandemi Covid-19.

Yanita Petriella

12 Des 2022 - 19.34
A-
A+
Begini Strategi Pemilik Jalan Tol Hadapi Lonjakan Lalin Nataru

Gerbang Tol Gempo - Pasuruan Jawa Timur. /Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tengah bersiap menghadapi lonjakan volume lalu lintas (VLL) kendaraan yang melintasi jalan tol. Terlebih tahun ini menjadi tahun pertama kondisi lalu lintas kembali normal setelah 2 tahun menghadapi pandemi Covid-19. 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) memprediksi sebanyak 2,73 juta kendaraan akan keluar dari wilayah Jabotabek saat libur Nataru 2022 – 2023.  Jumlah tersebut diprediksi meningkat 8,4 persen jika dibandingkan dengan volume lalu lintas periode normal.

Direktur Utama PT Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan arus lalu lintas diprediksi akan terjadi di 4 gerbang utama dengan distribusi 47 persen ke arah timur Pulau Jawa, 30,6 persen ke arah barat Pulau Jawa, dan 22,5 persen ke arah selatan Pulau Jawa. Adapun diproyekisikann puncak arus mudik pada periode Nataru akan terjadi pada Jumat (23/12/2022) dan Jumat (30/12/2022).

“Prediksi di 4 gerbang utama mencapai 2,73 juta kendaraan atau naik 2,6 persen terhadap Nataru 2021 sebesar 2,6 juta dan juga terhadap [kondisi] normal yang kita ambil Juni lalu 8,4 persen di mana normalnya 2,5 juta,” ujarnya, Senin (12/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Begini Strategi Pemilik Jalan Tol Hadapi Lonjakan Lalin Nataru

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.