Belanja Konsumen Naik, PDB Jepang Kembali Membaik

Belanja konsumen yang meningkat membuat ekonomi Jepang bangkit. Produk Domestik Bruto Jepang tumbuh 2,2 persen year-on-year menjadi 542,1 triliun yen (US$4,1 triliun). Angka tersebut lebih tinggi dari level pada akhir 2019.

Saeno

15 Agt 2022 - 20.33
A-
A+
Belanja Konsumen Naik, PDB Jepang Kembali Membaik

Ilustrasi-Yen Jepang/Antara-Reuters

Bisnis, JAKARTA – Pergerakan ekonomi domestik terbukti andal dalam mengembalikan kondisi ekonomi negara di tengah kondisi global yang masih suram. Belanja konsumen yang meningkat membuat ekonomi Jepang bangkit. Produk Domestik Bruto Jepang tumbuh 2,2 persen year-on-year menjadi 542,1 triliun yen (US$4,1 triliun). Angka tersebut lebih tinggi dari level pada akhir 2019.

Berakhirnya pembatasan akibat wabah Covid-19 membuat ekonomi dalam negeri Jepang langsung menggeliat. Belanja konsumen yang meningkat berdampak pada capaian PDB Negeri Matahari Terbit tersebut.

Meski masih di bawah estimasi analis yang memperkirakan pertumbuhan 2,6 persen, PDB Jepang tumbuh 2,2 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy).

Ekonomi Jepang tercatat rebound walau dengan kecepatan yang lebih lambat dari perkiraan. Hal itu termonitor dari data pada Senin (15/8/2022) seperti dikutip Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.