Beleid Baru Pacu Semarak Pasar Modal RI Tahun Depan

Aturan terbaru terkait multiple voting share (MVS) diharapkan dapat memberi kemudahan bagi pelaku pasar, terutama perusahaan teknologi, listing di Tanah Air tahun depan.

Lukas Hendra & Diena Lestari

8 Des 2021 - 15.10
A-
A+
Beleid Baru Pacu Semarak Pasar Modal RI Tahun Depan

Infografis, rekapitulasi IPO sepanjang 2021. - BISNIS

Bisnis, JAKARTA - Pasar modal Indonesia semakin ramai menjelang tutup tahun. Semaraknya pun diproyeksi bakal terus berlanjut hingga tahun depan. 

Terlebih lagi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan aturan baru yang digadang-gadang dapat membuat perusahaan teknologi berskala unikorn melantai di Tanah Air. Beleid tersebut berupa POJK penerapan Saham dengan Hak Suara Multipel.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno Djajadi, mengatakan beleid tersebut bakal memberikan kemudahan bagi pelaku pasar, terutama dalam memuluskan realisasi rencana IPO pada tahun depan. Itu karena aturan tersebut diterbitkan untuk mengakomodasi perusahaan teknologi, sekaligus menyeimbangkan daya saing antara Indonesia dan negara lain.

“Kalau kami tidak sesuaikan dengan kebutuhan di sektor teknologi, ada kemungkinan mereka akan listing di tempat lain. Padahal, dari 12 unikorn di kawasan Asean, enam berasal dari Indonesia. Jangan sampai mereka listing di luar negeri,” ujar Inarno kepada Bisnis, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.