Belenggu Ego Ciptakan Kemunduran Target Iklim Dunia

Negara kaya kembali memperlihatkan egonya dalam menjaga komitmen target iklim seperti yang terjadi di pertemuan menteri lingkungan hidup G20 pada Agustus. Sementara itu, kasus bencana alam terus mengalami akselerasi.

Nindya Aldila

4 Sep 2022 - 23.28
A-
A+
Belenggu Ego Ciptakan Kemunduran Target Iklim Dunia

Bisnis, JAKARTA - Negara kaya kembali memperlihatkan egonya dalam menjaga komitmen target iklim. Sementara itu, kasus bencana alam terus mengalami akselerasi.

Ketidaksepakatan dunia, terutama negara kaya yang notabene juga merupakan penghasil emisi terbesar, untuk mempertanggung jawabkan perubahan iklim kembali terjadi dalam pertemuan penting, termasuk agenda iklim G20 di Bali pada 31 Agustus.

Sejumlah negara ekonomi utama menunjukkan sikap kemunduran terhadap komitmen emisinya dalam Pertemuan Menteri Lingkungan Hidup G20 di Bali pada akhir pekan lalu setelah gagal mencapai komunike atau pernyataan resmi.

Adanya keberatan terhadap bahasa pada target iklim dan perang di Ukraina telah mencegah tercapainya komunike bersama, kata sumber diplomatik seperti dilaporkan oleh CNN pada Kamis (1/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Belenggu Ego Ciptakan Kemunduran Target Iklim Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.