Bentley Perbarui Sertifikasi Netralitas Karbon

Situs di Crewe adalah pabrik otomotif mewah pertama di Inggris yang disertifikasi oleh Carbon Trust dengan standar PAS 2060 Carbon Neutral pada 2019.

Fatkhul Maskur

14 Nov 2021 - 13.50
A-
A+
Bentley Perbarui Sertifikasi Netralitas Karbon

Sepanjang bisnis Bentley memiliki misi lingkungan yang jelas dan angka terbaru - menunjukkan pengurangan absolut 81% dalam emisi CO2 per kendaraan. - Foto Bentley

Bisnis, JAKARTA - Bentley, merek otomotif mewah pertama yang menetapkan target netral karbon pada 2030, mengkonfirmasi sertifikasi ulang kantor pusat dan operasinya di Crewe dengan spesifikasi PAS 2060 Carbon Neutral, oleh Carbon Trust.

Sertifikasi ulang ini mencerminkan langkah-langkah yang diambil oleh Bentley untuk mengurangi emisi karbon melalui operasinya.

Sejak pertama kali disertifikasi sebagai netral karbon pada 2019, Bentley terus berinvestasi dalam pengurangan emisi lebih lanjut, dengan hasil bahwa penggunaan penyeimbangan telah menurun sebesar 81% selama periode yang sama. 

Berkat tindakan terfokus oleh rekan kerja dan dampak pandemi dalam mengurangi perjalanan bisnis, jejak karbon Bentley untuk operasi telah turun dari 17.482 tCO2e pada 2019 menjadi 3.341 tCO2e pada 2020. Ini terlepas dari cakupan pengukuran yang diperluas untuk mencakup semua perjalanan bisnis dan tiga situs satelit di area lokal.

Peter Bosch, Anggota Dewan Manufaktur Bentley, menjelaskan bahwa selama dua dekade terakhir Bentley telah mengambil pendekatan perintis berkelanjutan; menciptakan fasilitas produksi berkualitas tinggi, rendah dampak lingkungan, dan sangat efisien di Crewe.

"Kami berkomitmen untuk mengurangi off-setting dan tim kami terus menerapkan solusi hebat untuk mengurangi dampak kami dari tahun ke tahun. Tujuan utama kami adalah menciptakan jejak manufaktur yang positif terhadap iklim pada 2030," katanya seperti dikutip dari siaran pers Bentley, Minggu (14/11/2021).

Sepanjang bisnis Bentley memiliki misi lingkungan yang jelas dan angka terbaru - menunjukkan pengurangan absolut 81% dalam emisi CO2 per kendaraan, meskipun merek ini telah memperluas cakupan tindakan untuk menangkap lebih banyak operasi, menggarisbawahi komitmen dan kecepatan kemajuan yang dibuat.

Investasi jangka panjang dan perencanaan ke depan telah memastikan bahwa 100% listrik dan gas yang digunakan oleh Bentley sekarang dapat diperbarui - dihasilkan baik oleh panel surya 7.7.MW di lokasi di Crewe, atau dibeli sebagai Jaminan Asal Energi Terbarukan 100% listrik bersertifikat (ReGo) dan gas bersertifikat 100% Renewable Gas Guarantees of Origin (RGGO).

Pada saat yang sama, investasi pada tiga boiler baru 5,5 MW yang hemat energi juga telah membantu mengurangi konsumsi daya secara signifikan dan membuat penggunaan gas hijau menjadi lebih efisien.

Energi hijau ini tidak hanya sekarang menjadi bahan bakar operasi pabrik. Berkat pemasangan 130 titik pengisian di sekitar lokasi, sekarang juga mengisi daya model Bentley hybrid dan BEV di masa depan selama fase penelitian dan pengembangan - dan juga membantu perjalanan rekan kerja dengan kisaran nol emisi dan kendaraan hybrid sekarang tersedia melalui skema mobil perusahaan.

Logistik lokal juga telah dipertimbangkan, dengan pemasangan tangki bahan bakar terbarukan Green D+ 34.000 liter di lokasi untuk memungkinkan kendaraan HGV lokal dan lalu lintas situs non-listrik lainnya berjalan dengan bahan bakar yang mengurangi emisi CO2 knalpot dari kendaraan logistik lebih dari 86% dibandingkan solar biasa. 

Penggunaan bahan bakar konvensional oleh kendaraan armada dan generator terus dikompensasikan dengan offset Standar Karbon Terverifikasi (Verra) berkualitas tinggi.

Pencapaian tersebut mencerminkan upaya selama hampir dua dekade untuk menjadikan situs Crewe yang bersejarah sebagai energi dan karbon yang seefisien mungkin. Meskipun bagian dari situs telah ada sejak tahun 1930-an, pada 1999 Bentley adalah produsen otomotif Inggris pertama yang mencapai standar manajemen lingkungan ISO 14001 dan melihat peningkatan situs untuk memaksimalkan efisiensi energi dan mengurangi emisi sebagai proses yang berkelanjutan.

Beyond100 

Lokasi pabrik Bentley di Crewe memiliki pelabuhan mobil tenaga surya terbesar di Inggris, mencakup 1.378 tempat parkir mobil - area seluas 16.426m² - jajarannya terdiri dari 10.000 panel surya, dengan kapasitas 2,7MW. Dikombinasikan dengan 20.815 panel atas atap yang dipasang di atap pabrik, total kapasitas energi panel surya di lokasi adalah 7,7MW, cukup untuk memberi daya pada lebih dari 1.750 rumah.

Bentley sekarang mempercepat dorongannya menuju elektrifikasi dengan memperkenalkan Bentley listrik penuh pertama yang dijadwalkan pada 2025 sebagai bagian dari strategi Beyond100. Pada 2021 telah melihat kedatangan Flying Spur Hybrid, di samping Bentayga Hybrid dan Bentley bertujuan untuk memiliki varian hybrid dari semua model pada 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.