Berbagi Kue Pasar E-grocery bagi Pendatang Baru Dagang-el

Konsep rantai pasok yang merambah ke berbagai daerah dan menyeluruh menjadi alasan banyak investor mengucurkan dananya ke perusahaan dagang-el berbasis e-grocery.

Wike D. Herlinda

23 Feb 2022 - 18.00
A-
A+
Berbagi Kue Pasar E-grocery bagi Pendatang Baru Dagang-el

Ilustrasi e-grocery/freepik

Bisnis, JAKARTA — Perusahaan-perusahaan dagang-el pendatang baru makin getol membidik pangsa pasar penjualan produk segar untuk kebutuhan harian alias grocery, sejalan dengan permintaannya yang makin tinggi di Indonesia. 

Bendahara Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (Amvesindo) Edward Ismawan Chamdani menyebut, para startup dagang-el kian banyak bermunculan karena pasar di Indonesia yang masih terbuka dan banyak segmen yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

"Menurut saya, salah satu target pasar yang dituju adalah penjualan produk-produk segar secara daring, yang saat ini berada di kisaran 1 persen penetrasi pasarnya," ujarnya.

(BACA JUGA: Hoki Perintis E-grocery Saat Konsumen 'Mager' Akibat Pandemi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.