Berburu Modal Asing, Bahlil Kantongi Rp38.9 Triliun dari WEF

Realisasi investasi sepanjang Januari – Desember 2022 mencapai Rp1.207,2 triliun dengan penanaman modal asing atau PMA mencapai Rp654,4 triliun. Awal tahun 2023, investasi asing pun mulai masuk ke Indonesia. Di antaranya diperoleh usai pertemuan World Economic Forum.

Saeno
Jan 25, 2023 - 2:00 PM
A-
A+
Berburu Modal Asing, Bahlil Kantongi Rp38.9 Triliun dari WEF

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Bisnis, JAKARTA – Penanaman modal asing memberikan sumbangan terbesar terhadap capaian target investasi Indonesia tahun 2022. Realisasi investasi sepanjang Januari – Desember 2022 mencapai Rp1.207,2 triliun dengan penanaman modal asing atau PMA mencapai Rp654,4 triliun. Awal tahun 2023, investasi asing pun mulai masuk ke Indonesia. Salah satunya yang diperoleh usai pertemuan World Economic Forum. 

Hal itu diketahui dari pengakuan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Dia menyebut investasi sekitar US$2,6 miliar atau sekitar Rp38.9 triliun sebagai investasi riil yang masuk ke Indonesia  usai World Economic Forum (WEF) yang berlangsung pada 16-20 Januari 2023 di Davos, Swiss.

Setelah berhasil menembus target realisasi investasi Rp1.200 triliun pada 2022, Kementerian Investasi/BKPM harus meningkatkan kinerja agar target Rp1.400 triliun pada 2023 bisa terpenuhi.

Oleh-oleh dari Davos bisa jadi merupakan sumbangan awal dari investasi asing ke Indonesia.

Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berburu Modal Asing, Bahlil Kantongi Rp38.9 Triliun dari WEF

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ