Berburu Peluang Cuan di Balik Koreksi Tajam IHSG

Lesunya kinerja IHSG pada awal tahun ini dapat menjadi momentum bagi investor untuk berburu saham murah, kendati harus dilakukan dengan hati-hati. Sejumlah sektor dapat menjadi perhatian investor pada awal tahun ini, mengingat peluang pertumbuhan bisnisnya masih sangat terbuka tahun ini.

Emanuel Berkah Caesario

10 Jan 2023 - 17.55
A-
A+
Berburu Peluang Cuan di Balik Koreksi Tajam IHSG

Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Koreksi tajam yang terjadi pada indeks harga saham gabungan (IHSG) pada awal tahun ini mengindikasikan adanya diskon besar-besaran pada sejumlah emiten di pasar modal, termasuk yang memiliki fundamental solid dan masih berpeluang membukukan kinerja keuangan positif.

Hari ini, Selasa (10/1/2023), IHSG kembali turun tajam 0,98 persen ke posisi 6.622,499, menjadikan total penurunan sepanjang tahun berjalan 2023 menembus 3,33 persen year-to-date (YtD). Sejalan dengan IHSG, indeks emiten terlikuid, yakni LQ45 dan IDX30 juga turun dengan sama dalamnya.

Pelemahan tajam pada indeks komposit ini terutama didorong oleh emiten-emiten di sektor energi, terlihat dari kinerja IDX Sector Energy yang sudah anjlok 7,59 persen YtD. Kinerja indeks ini berbalik dari tahun sebelumnya, yang sukses menjadi indeks dengan kinerja tertinggi, yakni tumbuh 100,05 persen YtD.

Sektor lain yang juga melemah tak kalah dalamnya yakni IDX Sector Concumer Cyclicals yang turun 5,09 persen YtD dan IDX Sector Financials yang turun 4,48 persen YtD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berburu Peluang Cuan di Balik Koreksi Tajam IHSG

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.