Berebut Kue Lonjakan Penumpang Pesawat Saat Mudik Lebaran

Pemerintah telah memperkirakan puncak arus mudik terjadi mulai 29 April hingga H-1 Idulfitri. Peningkatan penumpang ini bahkan membuat sejumlah maskapai mengajukan slot tambahan penerbangan atau extra flight.

Rayful Mudassir

18 Apr 2022 - 14.18
A-
A+
Berebut Kue Lonjakan Penumpang Pesawat Saat Mudik Lebaran

-

Bisnis, JAKARTA - Taisir dan Syahir senang bukan kepalang. Untuk pertama kalinya, kakak beradik ini akan berlibur ke Jakarta saat perayaan Lebaran Idulfitri 2022. Keluarganya mengizinkan mereka untuk berangkat di tengah musim mudik.

Tarmizi, ayah dari kedua anak ini membeli tiket pesawat dari Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar menuju Bandara Soekarno - Hatta, Banten. Tanggal keberangkatan ditetapkan pada pekan terakhir sebelum Lebaran. Ini akan menjadi pengalaman berlibur paling jauh yang dijalani Taisir dan Syahir. 

Boleh jadi, rencana berlibur kedua anak ini menjadi salah satu kontributor lonjakan penumpang saat angkutan mudik tahun ini. Pemerintah telah memperkirakan puncak arus mudik terjadi mulai 29 April hingga H-1 Idulfitri. Peningkatan penumpang ini bahkan membuat sejumlah maskapai mengajukan slot tambahan penerbangan atau extra flight.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi menjelaskan pada periode Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 yakni 25 April - 11 Mei 2022, badan usaha penyedia layanan navigasi penerbangan itu memprediksi kenaikan signifikan jumlah penerbangan mencapai 239 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berebut Kue Lonjakan Penumpang Pesawat Saat Mudik Lebaran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.