Berebut Kue Pasar Ramadan di Lapak Dagang-el

Selain kuliner, produk fesyen seperti mukena, busana muslim, kosmetik hingga produk penataan rumah masih mendominasi transaksi di platform dagang-el menjelang Idulfitri, dengan jumlah permintaan cenderung meningkat pada pekan keempat Ramadan.

Wike D. Herlinda

3 Apr 2022 - 07.00
A-
A+
Berebut Kue Pasar Ramadan di Lapak Dagang-el

Pelaku UMKM memanfaatkan marketplace Tokopedia untuk menjual produknya. Digitalisasi UMKM menjadi faktor penting untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19/Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis, JAKARTA — Memasuki Ramadan, industri dagang-el dipastikan menjadi salah satu sektor yang paling banyak mereguk cuan. Momentum puncak atau peak season ini juga menjadi ajang kompetisi ketat antarplatform untuk mengatrol pertumbuhan nilai dan volume transaksi.  

Dalam kaitan itu, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga menyebut pola dan tren konsumsi masyarakat saat Ramadan akan mengandalkan layanan digital dalam pemenuhan kebutuhan. 

Tren ini tecermin dalam data pengguna layanan digital yang sudah berkembang hingga 3,6 kali lebih banyak selama 2 tahun belakangan.

"Menurut saya ini menarik karena sebaran pengguna layanan digital tidak hanya berasal dari perkotaan sehingga peluang dan kompetisi dalam transaksi jual-beli makin terbuka lebar kedepannya," ujarnya, baru-baru ini.

Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berebut Kue Pasar Ramadan di Lapak Dagang-el

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.