Berebut Kue Penumpang Mudik Lebaran ala Transportasi Darat

Transportasi darat mulai mempersiapkan diri menghadapi Lebaran 2022. Kue 79 juta orang pemudik diperebutkan pada momentum mudik kali ini.

Rayful Mudassir

5 Apr 2022 - 16.16
A-
A+
Berebut Kue Penumpang Mudik Lebaran ala Transportasi Darat

Bisnis, JAKARTA - Jasa transportasi darat mulai bersiap untuk menampung limpahan pemudik seiring dengan persiapan Lebaran Idulfitri 2022. 79 juta penumpang menjadi rebutan para angkutan umum dalam sebulan ke depan. 

Survei Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan menemukan bahwa sebanyak 79 juta orang berencana untuk melakukan mudik pada Lebaran tahun ini.

Riset yang dilakukan pada 9 - 21 Maret 2022 menemukan 12,9 juta orang diperkirakan menggunakan bus saat mudik, 6,1 juta orang menggunakan mobil sewa, 3,9 juta pemudik menggunakan mobil travel serta 7,1 juta orang menaiki kereta api. 

Sebanyak 9,6 juta orang atau 12,1 persen dari jumlah orang yang berencana mudik memilih untuk menggunakan moda transportasi pesawat hingga sepeda motor sebanyak 14,9 juta orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berebut Kue Penumpang Mudik Lebaran ala Transportasi Darat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.