Berebut Pasar Baterai EV Dunia

Permintaan baterai EV meningkat kuat seiring di tren pasar kendaraan listrik. Sepanjang tahun lalu, pabrikan Korea Selatan LG Energy Solution memimpin pasar baterai kendaraan listrik global, tidak termasuk di pasar China.

Fatkhul Maskur

26 Feb 2023 - 14.41
A-
A+
Berebut Pasar Baterai EV  Dunia

LG Energy Solution telah mempertahankan posisi teratas di pasar non-China dari Januari hingga Desember 2022. - Foto LGensol

Bisnis, JAKARTA - Permintaan baterai EV meningkat kuat seiring di tren pasar kendaraan listrik. Sepanjang tahun lalu, pabrikan Korea Selatan LG Energy Solution memimpin pasar baterai kendaraan listrik global, tidak termasuk di pasar China.

Menurut laporan SNE Research bertajuk Global Monthly EV & Battery Shipment Forecast, penginstalan baterai untuk kendaraan listrik secara global, tidak termasuk pasar China, pada 2022 tercatat 219,3 GWh.

Pencapaian tersebut menunjukkan penggunaan baterai untuk kendaraan sepenuhnya listrik, hibrida plug-in, dan hibrida sepanjang tahun lalu bertumbuh dua digit dari 2021 atau sekira 45,2%.

Dalam peringkat penggunaan baterai untuk kendaraan listrik, LG Energy Solution mempertahankan posisi terdepan, sementara SK-On dan Samsung SDI juga dengan aman mendarat di posisi mereka di 5 besar. Pangsa pasar gabungan Korea-trio mencapai 53,4%, membuktikan diri masih dalam tren naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berebut Pasar Baterai EV Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.