Berharap Ekonomi Makin Membaik Dihela Mudik Lebaran

Kemungkinan mudik lebaran kembali bisa dilaksanakan menimbulkan harapan terjadinya peningkatan konsumsi masyarakat. Meski demikian, masyarakat masih harus menunggu bagaimana keputusan resmi pemerintah.

Saeno

18 Mar 2022 - 19.08
A-
A+
Berharap Ekonomi Makin Membaik Dihela Mudik Lebaran

Ilustrasi - Penumpang kereta api Sawunggalih dari Kutoarjo tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (3/1/2022)/Antara- Rivan Awal Lingga

Bisnis, JAKARTA –  Berbagai kebijakan dan langkah kementerian dan lembaga menjelang Ramadan dan Lebaran Idulfitri bisa jadi membuat sebagian masyarakat “ge-er” alias gede rasa bahwa mudik akan diizinkan. Pelonggaran ketentuan tes kesehatan pada penggunaan angkutan massal jarak jauh bisa saja dianggap sebagai salah satu indikasi.

Pemerintah telah melonggarkan aturan perjalanan salah satunya dengan menghapus tes PCR dan antigen bagi mereka yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin atau booster. Ketentuan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19. Kebijakan pelonggaran aturan perjalanan itu diberlakukan saat menjelang masa puasa dan Lebaran.

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabud telah melakukan pengecekan jalur mudik.  Sedangkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan akan memastikan seluruh persiapan menghadapi arus mudik 2022 selesai pada h-7 lebaran. Selain di jalan tol, persiapan juga dilakukan di jalan-jalan nasional yang akan dilintasi para pemudik.

Sembari menunggu kepastian apakah tahun ini pemerintah akan mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik, indikasi kesehatan layak diperhatikan. Paling tidak, agar masyarakat tidak terlanjur buru-buru yakin bahwa mudik akan diizinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berharap Ekonomi Makin Membaik Dihela Mudik Lebaran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.