Berharap Menggapai Rekor Produksi Alat Berat

Industri alat berat berambisi menggapai rekor produksi terbanyak pada tahun ini, meski performa pada kuartal pertama 2023 hanya naik tipis. Moncernya sektor pertambangan menjadi kunci.

Fatkhul Maskur

14 Apr 2023 - 16.26
A-
A+
Berharap Menggapai Rekor Produksi Alat Berat

Bisnis, JAKARTA – Industri alat berat berambisi menggapai rekor produksi terbanyak pada tahun ini, meski performa pada kuartal pertama 2023 hanya naik tipis. Moncernya sektor pertambangan menjadi kunci.

Ketua Umum Himpunan Industri Alat Berat Indonesia (Hinabi) Jamaludin mengatakan produksi alat berat dalam negeri sepanjang tahun ini bisa menembus 10.000 unit, asalkan tren sektor pertambangan terus melaju.

“Tahun 2023 Insya Allah masih cukup tinggi, Hinabi mencanangkan 10.000 unit, ini maksimal kapasitas,” kata Jamaludin kepada Bisnis, Kamis (13/4/2023). 

Terlebih tahun ini, produksi alat berat tidak terpengaruh oleh harga material yang melambung tinggi seperti tahun lalu. Dengan demikian, pihaknya optimistis bisa mencapai produksi hingga 10.000 unit. “Tahun lalu tidak tercapai karena terkendala material, tahun ini insyaAllah bisa tercapai,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berharap Menggapai Rekor Produksi Alat Berat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.