Berharap Politik dan Ekonomi China Kurangi Tekanan Bagi Dunia

Tahun depan ekonomi global diprediksi menghadapi tantangan yang terbentuk akibat tiga tekanan utama. Serangan Rusia ke Ukraina, lonjakan inflasi, dan perlambatan ekonomi di China dinailai akan menjadi tekanan utama bagi perekomian dunia.

Saeno

12 Okt 2022 - 23.28
A-
A+
Berharap Politik dan Ekonomi China Kurangi Tekanan Bagi Dunia

Kongres lima tahunan PKC diharapkan memberikan sinyal yang akan mengurangi tekanan bagi perekonomian dunia./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Kondisi ekonomi di China menjadi salah satu dari tiga faktor yang bisa berpengaruh terhadap perekonomian global. Tahun depan ekonomi global diprediksi menghadapi tantangan yang terbentuk akibat tiga tekanan utama.  Serangan Rusia ke Ukraina, lonjakan inflasi, dan perlambatan ekonomi di China dinailai akan menjadi tekanan utama bagi perekomian dunia.

Itu sebabnya, IMF merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun depan menjadi 2,7 persen dalam laporan World Economic Outlook (WEO) edisi Oktober 2022. Sebelumnya, pada WEO Juli 2022, IMF masih meyakini pertumbuhan ekonomi tahun depan bisa mencapai 2,9 persen.

Perlambatan sektor properti di China dnilai IMF dapat meluas ke sektor perbankan domestik sehingga membebani pertumbuhan ekonomi negara tersebut. Lebih jauh lagi, hal itu akan menimbulkan efek yang bersifat lintas batas.

Dampak perlambatan ekonomi akibat kebijakan nol Covid di China yang diiringi dengan krisis di sektor properti telah menjalar ke berbagai sektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berharap Politik dan Ekonomi China Kurangi Tekanan Bagi Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.