Free with Login

Berjibaku Membangkitkan Ekonomi Lokal lewat Digitalisasi

Setidaknya, ada tiga program TJSL yang menjadi unggulan PGE Area Kamojang, yakni Ibun Mall, Rangers App, dan Sinyal Kita.

Ibeth Nurbaiti

21 Nov 2022 - 10.00
A-
A+
Berjibaku Membangkitkan Ekonomi Lokal lewat Digitalisasi

PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Kamojang mengembangkan layanan jaringan internet untuk menopang kegiatan sekolah maupun kegiatan sehari-hari masyarakat di kampung terpencil. Bisnis/Dok. PGE

Bisnis, JAKARTA — PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Kamojang, bagian dari Pertamina New & Renewable Energy, memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan berbagai potensi ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasinya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Salah satu program TJSL yang tengah digiatkan adalah pengenalan digitalisasi untuk mewujudkan masyarakat modern dan melek teknologi di wilayah Ring 1 Operasi. Setidaknya, ada tiga program TJSL yang menjadi unggulan PGE Area Kamojang, yakni Ibun Mall, Rangers App, dan Sinyal Kita.

Pjs General Manager PGE Area Kamojang, Catur Hendro Utomo Kristiono menyebutkan bahwa Ibun Mall merupakan salah satu inovasi dan pendekatan baru dalam berjualan produk lokal Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Secercah Harapan dari Pertamina Hulu untuk Ketahanan Energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.