Berkah Belanja Iklan Politik pada MNCN dan SCMA

Periode pemilu bakal berimbas pada peningkatan pendapatan emiten media. Sejumlah strategi pun mulai dipersiapkan oleh dua emiten media terbesar, MNCN dan SCMA.

Emanuel Berkah Caesario

6 Feb 2023 - 14.54
A-
A+
Berkah Belanja Iklan Politik pada MNCN dan SCMA

Ilustrasi media televisi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA – Tahun politik kian dekat, belanja iklan kampanye partai politik juga disebut akan mulai semarak dilakukan semester II/2023. Emiten media seperti PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) akan meraup berkah belanja iklan tersebut.

Direktur Surya Citra Media, Rusmiyati Djajaseputra, mengatakan bahwa perusahaannya mempersiapkan sejumlah strategi untuk menangkap peluang iklan politik mendatang.

“Kami telah mempersiapkan berbagai program, khususnya dari divisi news sebagai rangkaian acara hingga dilaksanakannya pemilihan umum pada Februari 2024,” katanya kepada Bisnis, Rabu (1/2).

Hal lainnya berkaitan dengan iklan, kata Rusmiyati, pihaknya terbuka untuk semua partai politik karena SCMA merupakan stasiun televisi yang independen. Lebih dari itu, SCMA juga memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku di UU Penyiaran dan UU Pemilu dalam membuka peluang iklan politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Berkah Belanja Iklan Politik pada MNCN dan SCMA

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.