Berkah Berakhirnya Pandemi pada Kinerja Emiten Minol

Kinerja keuangan mayoritas emiten minuman beralkolhol cenderung meningkat pada paruh pertama tahun ini. Meskipun demikian, terbatasnya pasar dalam negeri menjadikan prospek emiten sektor ini relatif terbatas.

Artha Adventy & Emanuel Berkah Caesario

13 Sep 2023 - 19.51
A-
A+
Berkah Berakhirnya Pandemi pada Kinerja Emiten Minol

Ilustrasi minuman beralkohol. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Berakhirnya pandami diikuti oleh kembali meningkatnya kunjungan wisatawan asing ke dalam negeri menjadi sentimen positif bagi kinerja keuangan emiten-emiten di sektor minuman beralkohol. Kendati demikian, prospek jangka panjang sektor ini dinilai terbatas.

Setidaknya ada empat emiten minuman beralkohol atau minol yang resmi melantai di Bursa Efek Indonesia, yakni PT Delta Djakarta Tbk. (DLTA), PT Multi Bintang Indonesia Tbk. (MLBI), PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk. (BEER), dan PT Hatten Bali Tbk. (WINE).

Bursa juga akan kedatangan emiten baru minol, yakni PT Lovina Beach Brewery Tbk. (STRK) yang sedang dalam masa bookbuilding dalam rangka penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Pada paruh pertama tahun ini, kinerja emiten-emiten ini cenderung variatif, meskipun secara umum membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.