Berkah Hak Siar Timnas Indonesia 2023 pada Bisnis MNCN

Proyek hak siar Timnas Indonesia 2023 jadi pendongkrak pendapatan Grup MNCN dari segmen iklan secara jangka panjang.

Artha Adventy

15 Jun 2023 - 17.36
A-
A+
Berkah Hak Siar Timnas Indonesia 2023 pada Bisnis MNCN

Poster resmi pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina pada laga 19 Juni 2023./Foto - IG PSSI

Bisnis, JAKARTA — Keberhasilan emiten media PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) untuk memenangkan hak siar Timnas Indonesia 2023 menjadi angin segar bagi sahamnya yang cenderung lesu sepanjang tahun ini. 

Saham emiten media milik Hary Tanoesoedibjo tersebut menguat cukup tinggi pekan lalu sebagai respons atas pengumuman pemenang hak siar Timnas Indonesia 2023 pada Rabu (7/6) lalu. Di hari tersebut, saham MNCN ditutup menguat 3,03 persen ke posisi Rp680 per saham.

Penguatan masih berlanjut sehari setelahnya sebesar 2,94 persen ke level Rp700. Namun, setelahnya saham MNCN cenderung terkonsolidasi. Selama 2 hari terakhir, 14-15 Juni 2023, saham MNCN ditutup stagnan di level Rp695.

Pemenang hak siar Timnas Indonesia jatuh ke tangan Grup MNC senilai Rp56 miliar. Grup MNC khususnya MNCN akan sibuk menyiarkan laga Timnas Indonesia sepanjang tahun termasuk FIFA Matchday melawan Argentina dan Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.