Berkah Mudik, Pedagang Mendoan Raup Omset Rp7 Juta per Hari

Tahun ini menjadi spesial karena gairah mudik lebaran kembali normal seiring situasi pandemi Covid-19 kondusif dan semakin pulihnya kondisi ekonomi Indonesia.

Anshary Madya Sukma

19 Apr 2023 - 06.36
A-
A+
Berkah Mudik, Pedagang Mendoan Raup Omset Rp7 Juta per Hari

Pedagang Mendoan di Tol Pemalang-Batang KM 338 A. /Bisnis-Anshary Madya Sukma.

Bisnis, PEKALONGAN – Menjelang lebaran 2023, penjualan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di rute Tol Pemalang-Batang KM 338 A berkali-kali lipat.

Salah satu yang ketiban berkah mudik tahun ini yaitu pedagang mendoan bernama Nurhasanah (40). Dia menyebutkan bahwa pendapatannya berhasil meningkat tiga kali lipat seiring dengan adanya kegiatan mudik tahun ini.

Nurhasanah yang biasanya hanya mampu meraup keuntungan di kisaran Rp2 juta, kini telah meningkat menjadi sebesar Rp6 juta—Rp7 juta per hari. 


"Penjualannya luar biasa ya kalau momen menuju lebaran ini. Saya bisa untung tiga kali lipat sampai ke Rp6 juta—Rp7 juta. Sampai tidak bisa tidur," katanya di rest area Pemalang-Batang KM 338 A kepada Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia, Selasa (18/4/2023). 

Lebih lanjut, dia mengatakan rest area yang berlokasi di jalur yang dikelola sebagian besar oleh PT Waskita Toll Road (WTR) ini selalu saja ramai pengunjung. Apalagi, menjelang buka puasa hingga pagi mendekati waktu Subuh. 

Baca juga: Ingat! Sistem One Way Berlaku Sampai Tol Kalikangkung

"Waktu ramai bisa semalaman. Intinya, pengunjung itu berdatangan menjelang buka puasa hingga sahur nanti banyak yang mampir ke sini," tambahnya. 

Sebagaimana diketahui, tahun ini menjadi spesial karena gairah mudik lebaran kembali normal seiring situasi pandemi Covid-19 kondusif dan semakin pulihnya kondisi ekonomi Indonesia.

Baca juga: Padat! Rest Area Tol Pemalang - Batang Buka Tutup Pintu Masuk

Oleh sebab itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani optimistis pertumbuhan ekonomi pada kuartal I/2023 bisa mencapai sekitar 5 persen yang didukung konsumsi domestik dengan adanya momentum Hari Raya Idulfitri 1444 H. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.