Berkat Model Hibrida, Bentley Raih Capaian Penjualan Luar Biasa

Bentley Motors mengirimkan 14.659 mobil pada 2021, tumbuh dari 31 persen dari rekor tahun sebelumnya pada 2020. Seperlima penjualan Bentayga adalah dari model hibrida.

Fatkhul Maskur
Jan 9, 2022 - 12:00 PM
A-
A+
Berkat Model Hibrida, Bentley Raih Capaian Penjualan Luar Biasa

Benua Amerika mempertahankan posisinya sebagai pasar global dengan penjualan terbesar, menjual lebih banyak dari sebelumnya. - Foto Bentley

Bisnis, JAKARTA - Bentley Motors mencatatkan rekor baru penjualan pada 2021 berkat permintaan kuat terhadap model mobil mewah hibrida.

Bentley Motors meraup total penjualan 14.659 unit pada 2021, meningkat 31 persen dibandingkan rekor tahun sebelumnya 11.206 unit pada 2020. 

Pencapaian signifikan ini didorong oleh pengenalan model baru, portofolio produk baru dan meningkatnya permintaan untuk model hibridisasi baru Bentley, yang diperkenalkan di bawah jalur strategis Beyond100 Bentley menuju elektrifikasi penuh pada 2030.

Keberhasilan opsi hibrida baru ini memastikan Bentayga tetap menjadi model nomor satu Bentley yang menjual lebih banyak di tahun kelima penjualannya daripada sebelumnya, memantapkan dirinya sebagai SUV mewah paling sukses di dunia. Selain itu, penjualan Flying Spur selama setahun penuh di seluruh dunia dan pengenalan Continental GT Speed, di antara 11 turunan baru yang diluncurkan, menambah kesuksesan ini.

Benua Amerika mempertahankan posisinya sebagai pasar global dengan penjualan terbesar, menjual lebih banyak dari sebelumnya. China hampir menyamai performa ini untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Jika digabungkan, Amerika dan China menyumbang lebih dari setengah (56 persen) dari total penjualan global Bentley.

Selain 40 persen pangsa Bentayga, grand tourer mewah definitif Bentley, Continental GT menambahkan 33 persen dari total penjualan, terbagi antara 60 persen coupe dan 40 persen convertible. Dengan masuknya pasar Hybrid yang sangat diantisipasi, 27 persen dari total penjualan Flying Spur diperkirakan akan tumbuh lebih jauh pada tahun 2022.

Adrian Hallmark, Ketua dan CEO Bentley Motors, mengatakan bahwa 2021 adalah tahun yang tidak dapat diprediksi, meskipun saya senang dapat memastikan bahwa kami telah mengatasi hambatan yang signifikan, dan memberikan terobosan dalam kinerja penjualan kami. 

"Ini adalah tahun rekor penjualan kedua kami dalam beberapa tahun berturut-turut dan merupakan tanda positif dari kekuatan merek kami, keunggulan operasional, permintaan global yang kuat, dan penegasan prioritas strategis kami," katanya seperti dikutip dari siaran pers Bentley, Minggu (9/1/2022).

Reaksi terhadap pengenalan pasar Bentayga Hybrid dan antisipasi untuk Flying Spur Hybrid menunjukkan jalan yang sedang ditempuh sektor mewah, dan Bentley diposisikan dengan kuat di garis depan.

Angka-angka ini adalah validasi bahwa Bentley tidak hanya memimpin sektor ini dalam penjualan dan pangsa pasar, tetapi juga investasi dalam teknologi listrik dan komitmen untuk menjadi perusahaan mobil mewah berlistrik penuh dan nol karbon pertama di dunia.

Performa Wilayah

Wilayah Amerika mengirimkan 4.212 mobil, meningkat 39 persen dari angka yang sama untuk 2020, 3.035 unit. Menempatkan kawasan ini sebagai pasar nomor satu Bentley, kinerja yang kuat ini didorong oleh pengenalan Continental GT Speed dan penjualan Flying Spur selama setahun penuh.

Pertumbuhan terbesar Bentley untuk tahun kedua berturut-turut dicadangkan untuk China, membukukan peningkatan penjualan 40 persen, 4.033 mobil, dibandingkan 2.880 unit, karena pasar tradisional empat pintu mempertahankan penjualan Flying Spur dan Bentayga yang kuat.

Eropa menutup tahun dengan pengiriman 2.520 mobil, dibandingkan angka 2.193 pada tahun 2020, peningkatan 15 persen didorong oleh penjualan yang terbagi merata di seluruh lini model.

Pasar rumah Bentley di Inggris melanjutkan kinerja kuat yang konsisten, mencatat penjualan 1.328 mobil. Jumlah ini meningkat 14 persen dari tahun sebelumnya.

Bentley mengirimkan 915 mobil ke Timur Tengah pada tahun 2021, dibandingkan total 735 pada tahun sebelumnya.

Terakhir, kawasan Asia Pasifik membukukan peningkatan 37 persen dan mencatatkan kinerja, menghasilkan 1.651 mobil, dibandingkan 1.203 yang terjual pada 2020.


Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar