Bersiap, Daging Sapi Jadi Penanda Babak Baru Teror Pangan 2022!

Belum tuntas polemik anomali minyak goreng dan kedelai, kini giliran daging sapi yang mengalami tantrum. Bila diselisik, problem di komoditas sumber protein hewani awal tahun ini bisa jadi merupakan akibat dari sejumlah aksi yang dilakukan pemerintah dan pedagang pada awal 2021. Berikut ulasannya.

Wike D. Herlinda

23 Feb 2022 - 21.00
A-
A+
Bersiap, Daging Sapi Jadi Penanda Babak Baru Teror Pangan 2022!

Bisnis, JAKARTA — Amuk harga bahan pokok penting sepanjang awal tahun ini seolah tidak henti-hentinya menghajar Indonesia. Belum tuntas polemik anomali minyak goreng dan kedelai, kini giliran daging sapi yang mengalami tantrum. 

Di berbagai daerah, para pedagang daging sapi mulai menyuarakan ancaman mogok berjualan akibat harga komoditas protein hewani itu terus stabil tinggi di atas Rp120.000/kg. Dalam 2 bulan ini, padahal, mereka harus bersiap mengamankan stok untuk Ramadan dan Idulfitri.

(BACA JUGA: Memilih Dua Opsi Mengempiskan Inflasi Harga Kedelai)

Namun, Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) DKI Jakarta sudah menyatakan niat untuk menghentikan aktivitas berjualannya selama 5 hari terhitung 28 Februari hingga 4 Maret 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike D. Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bersiap, Daging Sapi Jadi Penanda Babak Baru Teror Pangan 2022!

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.