Bersiap JKTMetro Kebut Bangun Tol JORR Elevated Selesai di 2027

PT Jakarta Metro Ekspressway merupakan badan usaha jalan tol akan mulai membebaskan lahan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated Cikunir – Ulujami pada akhir tahun ini. Pembangunan tol JORR Elevated ini akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Alifian Asmaaysi

17 Okt 2023 - 21.14
A-
A+
Bersiap JKTMetro Kebut Bangun Tol JORR Elevated Selesai di 2027

Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan jalan tol jaringan dari tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/9/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis, JAKARTA – Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jakarta Metro Exspressway (JKTMetro) yang merupakan konsorsium PT Marga Metro Nusantara, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Acset Indonusa Tbk akan mulai membangun proyek Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated Cikunir – Ulujami bakal dimulai pada Juli 2024 mendatang. 

Proyek Tol JORR Elevated merupakan Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atas prakarsa badan usaha atau unsolicited. Adapun pada Rabu (12/10/2023) telah dilakukan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) oleh BPJT dan BUJT JKTMetro. 

Pemenang lelang Jalan Tol JORR Elevated Cikunir – Ulujami telah ditetapkan berdasarkan Surat Menteri PUPR pada 12 Juli 2023 yang diprakarsai Konsorsium anak usaha PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) yakni PT Marga Metro Nusantara bersama PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Acset Indonusa Tbk (ACST). 

Pembangunan Jalan Tol JORR Elevated Cikunir – Ulujami dengan total panjang mencapai 21,6 kilometer dengan biaya investasi sebesar Rp21,26 triliun dan masa konsesi 45 tahun terhitung sejak penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bersiap JKTMetro Kebut Bangun Tol JORR Elevated Selesai di 2027

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.